Sukses

Pesan Wali Kota Madiun untuk Perempuan, Teruslah Berkarya Tapi Jangan Lupa Kodratnya

Perempuan memiliki peranan penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa dan mendidiknya menjadi insan yang berkualitas.

Liputan6.com, Madiun Dalam upacara peringatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024, Wali Kota Madiun Dr. Maidi menyampaikan pesan kepada para perempuan, khususnya di Kota Madiun agar tidak berhenti berkarya dan meningkatkan prestasi. Namun, tetap wajib menjalankan kodratnya sebagai perempuan.

‘’Perempuan boleh berprestasi dan berkarir, tapi jangan sampai lupa terhadap kodratnya,’’ ujar Wali Kota Maidi saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024 yang berlangsung di halaman depan Balai Kota Madiun, Senin (22/4).

Maidi mengatakan tidak mudah menjadi seorang perempuan. Apalagi, perempuan memiliki peranan penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa. Serta, mendidiknya menjadi insan yang berkualitas.

Oleh karena itu, Wali Kota mengimbau kepada para laki-laki untuk bisa menghargai dan menghormati perempuan.

Dengan perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh pasangannya, perempuan bisa menggapai aktualisasi diri dengan optimal. Baik itu berhasil dalam karir maupun dalam rumah tangga sebagai istri dan ibu.

"Keberhasilan ibu tidak lepas dari kasih sayang bapak. Dan, keberhasilan bapak juga tidak lepas dari kasih sayang ibu,’’ tandasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.