Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Cipali Km 79.200 B (Cirebon-Jakarta) Desa Cimahi, Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (15/4/2024). Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan dan memakan korban satu orang tewas.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Cipali Km 79.200 B (Cirebon-Jakarta) Desa Cimahi, Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (15/4/2024). Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan dan memakan korban satu orang tewas.

Bekas kecelakaan itu viral di media sosial, salah satunya diunggah akun instagram @jktnewss, yang merekam kecelakaan ketiga mobil. Tampak kondisi rusak pada beberapa bagian, dan tampak satu korban meninggal dunia telah ditutupi kardus.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast membenarkan kecelakaan ini. Abraham mengatakan kecelakaan di Tol Cipali ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Berawal saat Toyota Avanza yang melaju dari Cirebon ke Jakarta lalu menabrak Toyota Hiace.

"Di TKP telah menabrak bagian samping kendaraan Toyota Hiace yang sedang berhenti di bahu jalan, karena mengalami pecah ban depan sebelah kiri," kata Jules saat dikonfirmasi.

Dari tabrakan itu, Toyota Avanza pun menabrak seseorang yang berada di depan mobil Toyota Hiace.

"Selanjutnya kendaraan Toyota Avanza menabrak orang yang berada di depan sebelah kanan kendaraan Toyota Hiace," kata Jules.

"Kemudian kendaraan Toyota Avanza tetap melaju lalu menabrak bagian belakang kendaraan mini bus Toyota Innova yang sedang berhenti di bahu jalan," tambahnya.

Akibat kecelakaan ini, Jules mengatakan, satu orang meninggal dunia dan dua luka-luka. Sedangkan kerugian materil terdapat tiga kendaraan yang mengalami rusak berat.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut ada 1 orang korban meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka luka. Serta kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan," ujar Jules.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban dan Kendaraan Sudah Dievakuasi

Sedangkan untuk saat ini, baik korban dan kendaraan sudah berhasil dievakuasi setelah penanganan kecelakaan oleh petugas kepolisian dan instansi terkait. Sehingga arus lalu lintas di lokasi kecelakaan sudah bisa dilalui secara normal.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.