Sukses

Soal Pertemuan Megawati dan Jokowi, Hasto: Bertemu Anak Ranting Dulu

Hasto memastikan, belum terlaksananya pertemuan Megawati dan Jokowi bukan karena adanya konflik antara keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Istana, melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan sedang mengatur waktu pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mendengar hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan response singkat.

“Waktunya tanyakan saja Pak Ari,” ujar Hasto saat dikonfirmasi awak media, seperti dikutip Sabtu (13/4/2024).

Hasto kemudian menyinggung saat ini Megawati masih hendak bertemu anak-anak ranting. Menurut Hasto, anak-anak ranting kini menjadi benteng yang melindungi demokrasi Indonesia yang tengah digerogoti oleh penyalahgunaan kekuasaan.

“Lebaran kan memang merupakan momentum untuk melakukan silaturahim dan halal bihalal, tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar (Ibu Mega) bertemu dengan anak ranting dulu karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati,” ujar Hasto.

Hasto memastikan, belum terlaksananya pertemuan Megawati dan Jokowi bukan karena adanya konflik antara keduanya. Namun PDIP memandang Pemilu 2024 khususnya Pilpres yang didambakan menjadi legacy dari Presiden Jokowi justru merupakan puncak dari abuse of power yang kemudian terjadi akibat nepotisme kepentingan untuk memperpanjang kekuasaan. 

“Sehingga anak ranting, ranting, justru yang jadi benteng Ibu Mega agar tetap kokoh berdiri di dalam pengabdian mengawal demokrasi itu,” Hasto menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istana Cari Waktu Pertemuan Jokowi dan Megawati

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan pihak Istana sedang mencarikan waktu tepat bagi keduanya untuk bisa bertemu dengan momentum yang baik di bulan Syawal.

“Bersilaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sedang dicarikan  waktu yang tepat. Ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” ujar Ari.

Sementara itu, Jokowi pada hari kedua lebaran, Kamis (11/4) sudah bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang karib disapa Didit menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta. Kedatangan mereka, diketahui guna bersilaturahmi atau halal bi halal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

“Minal aidin wal faidizin,” kata Jokowi menyambut kedatangan Prabowo dan Didit, seperti dikutip dari tayangan video yang dibagikan oleh Tim Media Prabowo Subianto, Kamis (11/4).

Prabowo dan Didit datang mengenakan baju seragam, koko berwarna putih. Begitu pun Jokowi yang menggunakan warna senada.

Selain Jokowi, tampak pula istrinya, Iriana Jokowi dan si bungsu, Kaesang Pangarep bersama sang istri, Erina Gudono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP

Video Terkini