Sukses

Berkah Lebaran, Pedagang Bunga di TPU Grogol Raup Omzet Rp 1 Juta dalam Sehari

Ribuan pengunjung memadati TPU Grogol Kemanggisan di Jalan Kemanggisan Pulo No.51, RT.1/RW.9 Palmerah, Jakarta Barat, saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang bunga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Grogol Kemanggisan, yang berlokasi di Jalan Kemanggisan Pulo No.51, RT.1/RW.9 Palmerah, Jakarta Barat, berhasil meraup omzet hingga mencapai Rp1 juta dalam sehari.

"Omzet bisa mencapai Rp1 juta lebih dalam sehari," ungkap salah satu pedagang bunga mawar di TPU tersebut, Ugi (40), ketika diwawancarai di Jakarta pada hari Rabu (10/4/2024), seperti dikutip dari Antara.

Ugi menjual paket bunga mawar yang disertai dengan air mawar, cacahan pandan, dan bunga melati dengan harga Rp15 ribu per paket.

"Satu paketnya dijual Rp15 ribu, dan di dalamnya terdapat bunga mawar, air mawar, pandan, serta melati," tambah Ugi.

Sementara itu, Tedy (40) mengaku menjual bunga mawar dengan harga yang beragam.

"Saya kadang menjual dua paket seharga Rp25 ribu, dan kadang juga menjual bunga dan air mawar secara terpisah, tergantung permintaan," ujar Tedy.

Sebelumnya, ribuan pengunjung memadati TPU Grogol Kemanggisan di Jalan Kemanggisan Pulo No.51, RT.1/RW.9 Palmerah, Jakarta Barat, saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mereka, sebagian besar, datang dalam kelompok keluarga untuk berziarah ke makam keluarga dan kerabat.

"Saya berziarah ke makam istri dan ibu, bersama dua anak saya dan keluarga," kata salah seorang pengunjung, Eby (38).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah ke Makam Keluarga

Mengunjungi makam ibu dan istri adalah tradisi rutin yang dilakukan oleh Eby bersama keluarganya setiap Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap tahun, kami selalu datang ke sini bersama keluarga. Kami juga selalu membeli bunga dan air mawar setiap tahunnya," tambah Eby.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini