Sukses

Ketua TKN Rosan Roeslani Sambangi Kediaman Megawati, Hasto: Ucapkan Selamat Idul Fitri

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap maksud dari kedatangan Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani ke rumah kediaman Ketua Umum PDIP MegawatI

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap maksud dari kedatangan Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani ke rumah kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat idul fitri kepada Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto saat ditemui awak media di rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Hasto mengatakan bahwa pesan selamat idul fitri dari Rosan telah disampaikan melalui salam kepada Megawati. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah salam itu disampaikan langsung atau dititipkan melalui perantara.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada ibu Mega, karena kemarin juga pesan mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” ujarnya.

Meski demikian, Hasto mengaku rencana kedatangan Rosan bukan sebuah agenda dadakan. Sebab, sudah sebelumnya Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat mengutarakan rencananya untuk berkunjung ke rumah Megawati.

“Tadi pagi ibu juga hubungi saya terkait rencana kehadiran pak Rosan. Ya beliau sebelumnya dalam jabatan publik sebagai Wamen BUMN dan sebelumnya sebagai Dubes RI di AS. Itu kami memang sering berkomunikasi,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya 5 Menit

Namun begitu berdasarkan pantauan merdeka.com, kunjungan Rosan ke rumah Megawati hanya berlangsung lima menit. Sejak tiba sekira pukul 10.40 WIB, Rosan kembali keluar dan meninggalkan rumah Megawati sekira pukul 10.45 WIB

Ketika ditanya awak media, Rosan pun memilih untuk bungkam tidak berucap sepatah katapun. Sambil melempar senyum, seraya pamit dan segera meninggalkan lokasi.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri nampaknya tidak akan menghadiri acara open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP PDIP Ahmad Basarah, karena setiap momentum lebaran Megawati selalu mengisi waktu bersama keluarga besarnya dan pengurus DPP PDIP di kediamannya, di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

 

3 dari 3 halaman

Selenggarakan Halal Bi Halal

“Yang saya tahu, tradisi ibu Mega di dalam setiap Idul Fitri biasanya beliau menyelenggarakan halal bi halal atau berlebaran hari pertama itu, terutama dengan keluarga besar beliau. Dengan putra putri cucu kakak adik dan keluarga besar Bung Karno dan Haji Muhammad Taufiq Keimas,” kata Basarah saat ditemui usai salat id, Rabu (10/4).

“Lalu kemudian kami DPP PDI Perjuangan dan orang-orang dekat atau keluarga dekat Ibu Mega lainnya biasanya kami juga berlebaran di Teuku Umar,” tambah dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.