Sukses

Polisi Imbau Masyarakat Tak Lakukan Konvoi dan Takbiran Keliling pada Malam Idul Fitri

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, masyarakat sebaiknya melaksanakan takbiran di masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi atau berkeliling pada malam takbiran. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, masyarakat sebaiknya melaksanakan takbiran di masjid.

"Tentu takbir keliling juga kita imbau nanti tidak dilaksanakan ya lebih khusuk lagi di masjid di rumah untuk bertakbir sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain," kata Aan kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Aan mengatakan, pihaknya akan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak melakukan konvoi ketika takbiran. Karena dikhawatirkan menimbulkan permasalahan lain.

"Secara history kalau sudah konvoi itu bukan takbiran artinya terjadi konflik antar grup antar geng ini terjadi konflik di jalan," ucap dia.

Terlepas dari itu, Aan menekankan pada prinsipnya pihak kepolisian telah siap mengamakan arus lalu lintas selama malam takbir. "Mungkin nanti rekayasa lalu lintas untuk preventif kalau kalau ada yang melakukan takbir keliling," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Kamtibmas agar Kondusif

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi juga turut mengimbau kepada masyarakat tidak melakukan takbir keliling.

"Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di mesjid agar lebih khusyuk," ucap dia.

Ade Ary menegaskan, kerjasama yang baik antar masyarakat sangat diperlukan untuk senantiasa mewujudkan Kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.