Sukses

AHY Ungkap Pesan Prabowo: Siapkan Kader yang Baik dan Punya Kapasitas

Untuk itu, kata AHY, Partai Demokrat akan mempersiapkan diri terlebih dahulu karena sudah 9 tahun berada di luar pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku jika dirinya diminta Prabowo Subianto menyiapkan kader terbaiknya untuk membantu pemerintahan mendatang. 

"Namanya saya cek dulu, yang jelas apa yang beliau sampaikan, Pak Prabowo kepada saya untuk 'tolong nanti disiapkan kader-kader yang bagus, yang baik, yang punya kapasitas juga, untuk membantu pemerintahan ke depan'," kata AHY kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa, (2/4/2024).

Untuk itu, kata AHY, Partai Demokrat akan mempersiapkan diri terlebih dahulu karena sudah 9 tahun berada di luar pemerintahan. 

"Kapan saatnya Demokrat bisa kembali diperankan dalam pemerintahan nasional, itulah yang menjadi semangat kami. Kita ingin berbuat dengan lebih konkret, lebih nyata. Karena melalui pemerintahan eksekutiflah, kita bisa memperjuangkan secara lebih nyata tadi segala aspirasi rakyat," sambungnya.

Selain itu, dirinya merasa bersyukur jika Partai Demokrat sudah masuk ke pemerintahan sebelum masa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada Oktober 2024.

"Karena artinya Demokrat dilibatkan dalam sebuah masa yang penting, sebuah transisi kepemimpinan nasional," kata AHY.

Ia mengatakan bahwa Partai Demokrat ingin menjadi bagian untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi bukan hanya soft landing tapi juga sukses sekaligus mempersiapkan landasan untuk kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Agar presiden terpilih Pak Prabowo Subianto juga makin baik, itu yang menjadi semangat kami hari ini, kita ingin mengawal itu. Saya sampaikan beberapa saat lalu, kami tidak ingin mengganggu pikiran Pak Prabowo dengan hal lain. Kita ingin memberikan support, termasuk melalui usulan melalui hal-hal yang perlu kita prioritaskan dalam pembangunan lima tahun ke depan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY Diminta Prabowo Siapkan Kader Demokrat Jadi Menteri, Airlangga: Golkar Punya Banyak Sekali

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut partainya memiliki banyak kader yang siap ditempatkan di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini dissmpaikan Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah diminta presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto agar menyiapkan kader terbaiknya untuk menjadi menteri.

"Golkar, kita punya kader banyak sekali. Jadi kita siap ditempatkan di mana saja, baik di legislatif maupun di eksekutif," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Dia mengaku Prabowo belum memerintahkan Partai Golkar menyiapkan kader terbaik untuk dijadikan menteri. Airlangga menuturkan hingga kini Prabowo belum mengajak para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) membahas soal kursi menteri.

"Belum ada, belum ada," ucap Airlangga.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini