Sukses

Top 3 News: Pastikan Program Makan Siang Gratis, Prabowo Sebut Pakar Membenarkan Uangnya Ada

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis sudah tersedia. Sehingga program tersebut dipastikan akan terlaksana. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis sudah tersedia. Sehingga program tersebut dipastikan akan terlaksana. Itulah top 3 news hari ini.

Makan siang gratis ini, kata Prabowo, merupakan salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, untuk memberantas kemiskinan pemerintah juga tidak akan memberi ruang bagi para koruptor.

Selain itu, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka disebut sudah mulai melakukan pembicaraan untuk menyusun kabinet pemerintahannya ke depan. Hal itu diakui langsung oleh Gibran. Menurut dia, pembicaraan dengan Prabowo soal kabinet sudah lama dilakukannya.

Sementara itu, seorang wanita ditemukan tewas di kawasan Apartemen Laguna Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin sore, 25 Maret 2024. Korban berinisial PG (22) yang tercatat sebagai mahasiswi diduga bunuh diri dengan loncat dari lantai 9 apartemen.

Polsek Penjaringan turun tangan melakukan penyelidikan. Dua orang saksi telah dimintai keterangan, salah satunya dari pihak keluarga korban. Hal itu seperti disampaikan Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya.

Agus menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh sekuriti apartemen yang mendengar suara keras pada pukul 17:00 WIB. Saat dicek, terlihat korban terjatuh hingga menimpa kendaraan yang terpakir. Kejadian itu pun lantas dilaporkan ke Polsek Penjaringan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengatakan ada 45 pengacara yang akan menjadi Tim Pembela Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghadapi perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Yusril mengatakan mereka adalah para pengacara senior dengan rekam jejak yang sudah dikenal di dunia hukum Tanah Air.

Yusril menjelaskan, 45 pengacara yang bersamanya sudah menyerahkan berkas permohonan sebagai syarat menjadi pihak terkait untuk dua permohonan PHPU pilpres 2024. Hal itu dilakukan pada Senin malam 25 Maret 2024.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 25 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pastikan Program Makan Siang Gratis, Prabowo: Pakar Membenarkan, Uangnya Ada

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan bahwa anggaran untuk program makan siang gratis sudah tersedia. Sehingga program tersebut dipastikan akan terlaksana.

"Sudah saya pelajari, pakar-pakar membenarkan, uangnya ada, uangnya cukup dan kita akan buktikan bahwa kita bisa melaksanakan nya," ujar Prabowo saat memberikan sambutan di acara buka bersama TKN, di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Makan siang gratis ini, kata Prabowo, merupakan salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. 

"Saya tidak gentar, saya ingin menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Dan kita buat dengan memberi makan untuk anak-anak kita saudara-saudara sekalian," kata Prabowo.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wanita Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen Pluit Diduga Bunuh Diri, Ada Sepucuk Surat

Seorang wanita ditemukan tewas di kawasan Apartemen Laguna Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin sore, 25 Maret 2024. Korban berinisial PG (22) yang tercatat sebagai mahasiswi diduga bunuh diri dengan loncat dari lantai 9 apartemen.

Polsek Penjaringan turun tangan melakukan penyelidikan. Dua orang saksi telah dimintai keterangan, salah satunya dari pihak keluarga korban.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penjaringan Komisaris Polisi (Kompol) Agus Ady Wijaya menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh sekuriti apartemen yang mendengar suara keras pada pukul 17:00 WIB. Saat dicek, terlihat korban terjatuh hingga mengenai kendaraan yang terpakir. Kejadian itu pun lantas dilaporkan ke Polsek Penjaringan.

"Saksi pada saat sedang berjaga di pos sekuriti mendengar suara sesuatu jatuh mengenai mobil Suzuki B 1448 URV," kata Kompol Agus dalam keterangan tertulis, Selasa, 26 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 45 Pengacara Kawal Prabowo-Gibran di MK: Yusril, Otto, OC Kaligis hingga Hotman Paris

Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan ada 45 pengacara yang akan menjadi Tim Pembela Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghadapi perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres 2024.

Yusril mengatakan mereka adalah para pengacara senior dengan rekam jejak yang sudah dikenal di dunia hukum Tanah Air.

"Kami semuanya adalah Tim Pembela Prabowo-Gibran, antara lain Pak Hinca Panjaitan, Pak Otto Hasibuan, Pak OC Kaligis, dan ini Pak Bos semua kenal, Hotman Paris. Total ada 45 orang," kata Yusril kepada awartawan di Gedung MK Jakarta, seperti dikutip Selasa, 26 Maret 2024.

Yusril menjelaskan, 45 pengacara yang bersamanya sudah menyerahkan berkas permohonan sebagai syarat menjadi pihak terkait untuk dua permohonan PHPU pilpres 2024. Hal itu dilakukan pada Senin malam 25 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.