Sukses

Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Syarifah Mona, Begini Alasannya

Syarifah Mona Hasina Alaydrus masih memiliki hubungan kerabat dengan istri pertama Habib Rizieq Shihab, almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Pernikahan kedua Habib Rizieq itu digelar pada Sabtu (23/3/2024) kemarin.

“Bahwa benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus,” kata Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dalam keteranganya, dikutip Minggu (24/3/2024).

Aziz menjelaskan, pernikahan Habib Rizieq dilakukan secara sederhana dengan hanya mengundang beberapa kerabat. Setelah akad nikah, acara resepsi selanjutnya digelar di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Telah dicatatkan secara resmi dan dilaksanakan acara akad nikah kecil-kecilan yang hanya mengundang keluarga dan kerabat serta sahabat terdekat,” ujarnya.

Aziz mengungkap, semula Habib Rizieq tidak punya keinginan untuk menikah lagi setelah istrinya Syarifah Fadhlun bin Yahya meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023 lalu. Namun dia banyak dinasihati oleh kerabat hingga anaknya untuk kembali menikah.

“Kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar,” kata Aziz.

“Bahwa kemudian ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab beserta menantu, mendorong agar masukan para Kyai dan Habaib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang,” tambah Aziz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicarikan Jodoh Oleh Anaknya

Setelah yakin dengan niatnya, lanjut Aziz, anaknya pun mencarikan pasangan untuk Habib Rizieq. Lantas dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang masih keponakan dari Almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahya.

“Karena diminta oleh anak-anaknya yang tujuh, yang pengin habib menikah, bahkan yang nyariin juga anak-anaknya yang menjodohkan yang memaksa dalam tanda petik ya, itu anak-anaknya itu confirm tadi anak-anaknya baru cerita juga,” ujarnya.

“Jadi pada cerita panjang lah pernah satu dua anaknya itu dimimpiin ibunya almarhumah untuk hal tersebut lah gitu, jadi inisiatifnya itu murni dari ketujuh anak-anaknya kompak lah itu,” ucap Aziz menambahkan.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.ccom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini