Sukses

Polisi Temukan Proyektil Aktif Saat Geledah Rumah 'Koboi' Mampang

Polsek Metro Mampang berhasil meringkus seorang pria HRR (33) pelaku 'Koboi' di Mampang Jakarta Selatan yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Metro Mampang berhasil meringkus seorang pria HRR (33) pelaku 'Koboi' Mampang Jakarta Selatan yang viral di media sosial. Pelaku dapat diringkus di kediamannya di kawasan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/3) dinihari.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan sepucuk pistol jenis korek apa dan airsoftgun yang digunakan pada saat kejadian. Selain itu polisi juga menemukan proyektil peluru.

"Kita temukan ada dua pucuk pistol, satu pucuk pistol jenis airsoft gun kemudian satu pucuk pistol jenis korek api. Selain itu kami juga temukan dua butir peluru tajam," kata David di kepada wartawan, Sabtu (23/3).

"Dan yang satu lagi adalah satu tabung gas juga kami lakukan penyitaan terhadap pakaian y digunakan pada saat kejadian," lanjut dia.

Menurut David, pelaku memang kerap kali menaruh semua barang bukti yang telah disita oleh kepolisian di atas lemari.

Sementara ini untuk asal usul seperti airsoft gun, proyektil serta motif pelaku hingga saat ini masih dilakukan pendalaman.

"Masih kita dalami, masih kita lakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Aksi 'koboi' jalanan tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial. Dalam unggahan akun Instagram @jakartaselatan24jam memperlihatkan percekcokan dua pengendara mobil karena aksi saling selip di jalanan.

Semulanya, korban yang merupakan perekam video koboi jalanan tersebut ingin berpindah ke sisi kiri jalan. Sejalan dengan itu, korban juga telah memberikan tanda pindah jalur.

Namun mobil putih Toyota Etios tidak terima karena jalurnya merasa dipotong.

"Sopir box posisi di jalur kanan. Dia mau pindah ke lajur kiri dan sudah memberikan sen. Mobil Etios mungkin enggak terima jalannya dipotong lalu marah-marah," tulis caption dari akun tersebut, Sabtu (23/4).

Percekcokan pun terjadi hingga membuat pengendara mobil pribadi itu menodongkan diduga pistol ke arah korban.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini