Sukses

Gerindra Beri Sinyal Akan Ada Parpol Lain Dukung Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi sinyal bakal ada partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi sinyal bakal ada partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan bergabung. Dia mengungkapkan, kini komunikasi dengan partai di luar koalisi tengah berlangsung dan direspons positif.

"Insya Allah, Insya Allah (akan ada tambahan partai lagi)," kata Muzani di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) dinihari.

"Komunikasi sedang berlangsung dan hasilnya positif," sambungnya.

Muzani menyebut, pihaknya berupaya membangun koalisi besar dengan partai-partai politik di parlemen. Dia mengatakan, komunikasi dengan partai di luar KIM sudah berlangsung.

"Kita nanti akan terus membangun koalisi besar dengan berbagai macam partai politik yang ada di Senayan dan komunikasi itu sekarang sudah berlangsung," ucapnya.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran diusung oleh KIM yang diisi oleh Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Prima, dan Garuda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah selesai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi se-Indonesia.

Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Terbanyak

Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU RI menyampaikan, Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak dalam Pilpres 2024.

"Jumlah suara sah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara," tutur Hasyim di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Sementara itu, jumlah suara sah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan Dr, (H.C.) H. A. Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 suara.

Jumlah suara sah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 H. Ganjar Pranowo, S.H., dan Prof. Dr. H. M. Mahfud MD sebanyak 27.040.878 suara.

Adapun jumlah suara sah sendiri sebanyak 164.227.475, dan jumlah suara tidak sah sebanyak 4.198.536.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini