Sukses

Kunjungi Korban Kebakaran di Sumber Sari, Wabup Kukar Beri Beberapa Bantuan

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pun langsung bergerak cepat untuk menghimpun data.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi pada Selasa (19/3/2024) pukul 12.00 WITA di Desa Sumber Sari, Sebulu, Kutai Kartanegara. Kebakaran itu pun menghanguskan sejumlah bangunan rumah warga.

Terdapat sedikitnya 26 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban si jago merah. Seluruh warga tersebut pun terpaksa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran itu.

Ketua RT 15, Iwan mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Ia pun tengah menunggu bantuan darurat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

"Saat ini kami menunggu bantuan darurat untuk warga, karena mereka juga perlu menyiapkan kebutuhan berbuka dan sahur nanti," katanya.

Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara langsung bergerak cepat untuk menghimpun data. Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin pun langsung turun tangan mendatangi lokasi kejadian.

"Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak dan ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik," ujar Rendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan yang Lebih Besar

Rendi menjanjikan akan segera datang bantuan yang lebih besar dari Pemkab Kukar. Ia menyebut bahwa saat ini pihak kecamatan tengah melakukan pendataan untuk diteruskan ke instansi terkaik, seperti Dinas Sosial hingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

"Mohon dibantu Pak Camat datanya, semua saat ini menunggu angka pasti mengenai kejadian ini," ujarnya.

"Ini ada sembako pribadi dari kami, nantinya juga akan ada bantuan dari Pemkab Kukar, dan kami harap semua korban kebakaran bisa tersentuh bantuan, makanya saat ini pendataan masih terus dilakukan," jelas Rendi.

Sebagai informasi, Wabup Rendi mendatangi lokasi kebakaran dengan membawa sejumlah bantuan seperti sembako dan paket bantuan lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini