Sukses

Perkuat Kapabilitas SDM, Pemkab Taliabu Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Berbasis SPID

Pemerintah Kabupaten Taliabu menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan Keuangan Berasis SIPD, Senin (18/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Guna memberikan pemahaman kepada Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola keuangan daerah tentang penganggaran dan penyusunan laporan keuangan tentang SKPD dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah berbasis Microservices (SIPD), Pemerintah Kabupaten Taliabu menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan Keuangan Berasis SIPD, Senin (18/3/2024).

"Perangkat daerah yang hadir dalam Bimtek ini diharapkan dapat memanfaatkan waktu dan fokus terhadap berbagai materi yang disampaikan oleh para narasumber," ujar Bupati Taliabu, Aliong Mus.

"Karena jika tidak fokus, kembali ke Taliabu setelah Bimtek ini akan muncul sebuah masalah dan jika satu pihak yang membuat masalah, semua pun akan terkena juga," imbuhnya.

Aliong Mus pun mengucapkan rasa terima kasih kepada narasumber atas kesediaanya memberikan materi dan arahan, serta praktek langsung terkait penatausahaan keuangan menggunakan aplikasi SIPD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Diganti

Aliong Mus mengatakan, jika dirinya mendapatkan laporan terkait dengan permasalahan keuangan setelah para peserta mengikuti Bimtek Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan Keuangan Berasis SIPD, posisi bendahara bakal diganti seketika.

"Jika saya mendapatkan laporan keuangan dari salah satu bendahara usai mengikuti Bimtek ini, lebih baik Anda diganti saja," katanya.

"Sudah jauh datang ke Jakarta dan diberikan materi dari narasumber dan masih tidak paham juga, repot," imbuh Aliong Mus.

Sebagai informasi, Bimtek yang dilakukan Pemkab Taliabu diikuti oleh 142 peserta yang terdiri dari pengguna anggaran pejabat pengelola anggaran, bendahara keuangan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Bimtek digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 18-21 Maret 2024.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini