Sukses

Pabrik Roti Pondok Pesantren Gontor Ludes Terbakar

Polisi menduga kebakaran itu diakibatkan hubungan arus pendek dan adanya kebocoran tabung gas di gudang tersebut.

Sebuah pabrik roti di dalam kompleks Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, hangus terbakar. Terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang terbakar.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (7/4/2013), ratusan santri beserta ustad berhamburan mendatangi pabrik untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka khawatir api bisa merembet ke gedung asrama. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

2 Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang tiba di lokasi sempat kesulitan sebab api dengan cepat merembet ke seluruh ruangan pabrik. Api bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Belum diketahui secara pasti penyebab musibah ini. Polisi menduga kebakaran itu diakibatkan hubungan arus pendek dan adanya kebocoran tabung gas di gudang.

"Penyebabnya masih kami cek. Yang jelas api sudah bisa dipadamkan dan tidak ada korban, itu yang terpenting. Ada beberapa tabung gas yang bisa diselamatkan. 2 Tabung gas meledak juga sudah diamankan," kata Kapolres Ponorogo AKBP Yuda Gustawan.

Lokasi pabrik langsung ditutup menggunakan garis polisi. Petugas masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.