Sukses

Bell Gandeng Operator Helikopter Indonesia untuk Dukung Misi SAR

Bell menandatangani dua kesepakatan kerjasama pemasaran (JMA) dengan operator helikopter Indonesia, PT Fly Bali Indoviasi (Fly Bali) dan PT Sayap Garuda Indah (SGi) dalam ajang Singapore Airshow 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bell Textron Inc., perusahaan Textron Inc. (NYSE:TXT), menegaskan komitmennya terhadap pasar helikopter komersial di Indonesia. Bell menandatangani dua kesepakatan kerjasama pemasaran (JMA) dengan operator helikopter Indonesia, PT Fly Bali Indoviasi (Fly Bali) dan PT Sayap Garuda Indah (SGi) dalam ajang Singapore Airshow 2024.

Kerjasama kolaboratif ini bertujuan untuk memperluas cakupan Bell di seluruh kepulauan Indonesia dengan memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki oleh kedua operator tersebut. Kerjasama dengan SGi, operator terkemuka dengan armada helikopternya, termasuk Bell 407 dan model Bell 212/412, akan berfokus untuk mendukung misi helikopter di sektor utilitas, pertambangan, Search and Rescue (SAR), medivac and offshore di wilayah ini. 

Sedangkan kerjasama dengan Fly Bali, operator pariwisata yang berbasis di Bali, bertujuan untuk membantu upaya Bell dalam memperluas kehadiran komersialnya di Indonesia dengan menampilkan dan mempromosikan hasil kerja yang dicapai oleh Fly Bali dengan menggunakan helikopter Bell.

Dalam beberapa bulan mendatang, Bell akan bekerja sama dengan kedua operator tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran bersama yang mencakup beragam inisiatif, termasuk pengembangan materi pemasaran dan konten, serta partisipasi dalam pameran dagang, event, peluncuran produk/layanan, dan forum bisnis. Upaya-upaya lainnya akan difokuskan pada pengembangan industri melalui keterlibatan sektor publik dan swasta, serta diskusi kelompok kerja.

"Pendekatan multiaspek dari kedua kesepakatan tersebut mencerminkan kolaborasi mendalam yang diharapkan akan terjalin antara Bell dan kedua pihak guna mendorong kesuksesan bersama di Indonesia pada tahun 2024 dan di tahun-tahun datang," ungkap pihak Bell dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TNI AL Modernisasi Helikopter Latih Puspenerbal dengan Bell 505

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kini memiliki helikopter latih baru. TNI AL memodernisasi armadanya dengan dua unit Helikopter Latih Single Engine Bell 505 dari PT. Atamora Tehnik Makmur kepada jajaran TNI AL, pada Desember 2021.

Diserahkannya 2 (dua) buah Helikopter latih Bell 505 yang baru ini akan memperkuat sarana untuk mencetak penerbang-penerbang TNI AL yang handal. Sebelumnya TNI AL telah memiliki helikoper latih jenis Colibri sejak 2002.

Penyerahan ini merupakan sejarah setelah hampir 20 tahun TNI AL baru memiliki lagi pesawat latih terbaru dan rencananya dalam waktu dekat akan bertambah lagi 2 buah helikopter yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Bell 505 adalah pesawat lima kursi terbaru Bell yang dirancang untuk keselamatan, efisiensi, dan keandalan. Dengan sistem avionik Garmin terbaru dan mesin saluran ganda yang dikontrol FADEC, Bell 505 adalah pesawat tunggal ringan dan pendek tercanggih di pasaran. Saat ini, terdapat lebih dari 300 unit Bell 505 yang beroperasi di 55 negara di enam benua.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Personel TNI Polri Bisa Isi Jabatan ASN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.