Sukses

Demo di Depan DPR, Dukung Hak Angket Terkait Pemilu 2024

Gerakan Rakyat Tolak Pilpres Curang gabungan relawan 01 dan 03 melakukan aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta. Mereka menyuarakan aspirasi, salah satunya hak angket.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Rakyat Tolak Pilpres Curang gabungan relawan 01 dan 03 melakukan aksi di depan Gedung Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI, Jakarta. Aksi ini digelar sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan merdeka.com, mereka datang dengan membawa sejumlah tuntutan yang dituangkan dalam spanduk yang mereka pasang di mobil orasi.

Dalam spanduk itu, tertulis ada 15 tuntutan seperti mendukung DPR untuk menyegerakan hak angket serta memakzulkan Presiden Jokowi.

Dengan adanya demo tersebut, aparat kepolisian pun menurunkan 3.929 personel untuk melakukan pengamanan selama aksi berlangsung.

"Selain itu juga ada kegiatan di dalam DPR. Sehingga, sampai dengan sore nanti kita akan melaksanakan keamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Soesatyo Purnomo kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Selasa (5/4/2024).

Mengaca pada aksi yang sebelumnya terjadi pada Jumat, 1 Maret 2024. Mantan Kapolres Bogor ini mengaku, telah menambah personel dalam mengamankan aksi.

Selain itu, untuk kondisi lalu lintas di sekitar lokasi aksi tersebut terlihat masih terpantau lancar atau masih dapat dilalui oleh sejumlah kendaraan baik roda dua mapun lebih.

"Terkait lalu lintas sifatnya akan dinamis, apabila nanti memang massa sudah cukup banyak dan sudah hampir menutup jalan, maka lalu lintas nanti akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demo di Depan Gedung DPR/MPR Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Ditlantas Polda Metro Jaya memutuskan untuk mengalihkan arus lalu lintas di Jalan protokol Gatot Subroto siang ini. Imbas adanya kegiatan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR, Selasa (5/3/2024).

Dikutip melalui akun X @TMCPoldaMetro disampaikan bahwa petugas telah melakukan pengalihan arus sementara ke arah bawah layang Ladokgi menuju arah jalan Gerbang Pemuda, Senayan.

"Untuk arus kendaraan dari arah Semanggi yang menuju Slipi dialihkan melalui Jl. Gerbang Pemuda Senayan Jakpus. Antisipasi kegiatan aksi penyampaian pendapat di depan MPR / DPR oleh elemen masyarakat,” tulis akun tersebut.

Atas adanya rekayasa lalu lintas ini, diharapkan pengendara yang hendak menuju Slipi Jakarta Barat bisa mencari rute alternatif guna menghindari kemacetan akibat pengalihan arus.

Sedangkan untuk akses kendaraan roda empat atau lebih, masih bisa melalui jalan Tol Dalam Kota untuk menuju ke kawasan Jakarta Barat atau Tangerang dan sekitarnya.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini