Sukses

Kontak Tembak KKB di Sugapa Papua Tengah, 2 Orang Terluka

Dua orang menjadi korban saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo membenarkan adanya dua orang yang menjadi korban saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Memang benar saat kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB dilaporkan ada dua orang terluka yaitu satu prajurit dari Raider 330, Prada David dan seorang warga yaitu Nelon Sani (16). Kontak tembak terjadi Jumat (1/3) berlokasi sekitar 130 meter dari Kantor Bupati Intan Jaya, di Kampung Mamba, Distrik Sugapa," jelas Benny di Jayapura, Sabtu (2/3/2024), seperti dikutip dari Antara.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap awalnya sekitar pukul 10.00 WIT terdengar dua kali bunyi tembakan dari depan kantor bupati. Mendengar bunyi tembakan itu anggota Polres Intan Jaya bersama Satgas Damai Cartenz langsung merespons.

Kemudian sekitar pukul 12.20 WIT terjadi lagi kontak tembak antara KKB wilayah Intan Jaya dengan aparat gabungan TNI-Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dibawa ke Timika

Dari kejadian kontak tembak tersebut terdapat dua orang terkena tembakan yakni Prada David yang terkena tembakan di bagian perut bagian samping tembus body vest depan dan seorang masyarakat bernama Nelon Sani (16) terkena tembakan pada lengan kiri tembus perut.

Kedua korban sudah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter TNI sekitar pukul 14.32 WIT.

"Untuk mengantisipasi aksi penembakan yang dilakukan KKB, anggota TNI-Polri melakukan patroli secara intensif," kata Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini