Sukses

Momen Jokowi Nikmati Udara Pagi di IKN Bareng AHY hingga Ridwan Kamil

Jokowi tampak menikmati sarapan sambil berbincang hangat bersama para menteri. Obrolan menjadi makin hangat karena sesekali diselingi tawa ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menikmati suasana pagi hari di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat (1/3/2024). Dia bersama para menteri yang turut mendampingi tampak sarapan bersama di area mereka bermalam.

Sekitar pukul 07.05 WITA, Jokowi tampak keluar dari kabinnya. Dia langsung menyapa para menteri yang telah duduk berkeliling setengah lingkaran.

"Selamat pagi semua," ujar Jokowi, disambut ucapan serupa dari para menteri, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat.

Setelah Jokowi duduk, rebusan dan sukun goreng pun disajikan oleh pramusaji presiden. Tak ketinggalan, segelas teh hangat dihadirkan untuk melengkapi menu sarapan tersebut.

Jokowi tampak menikmati sarapan sambil berbincang hangat bersama para menteri. Obrolan menjadi makin hangat karena sesekali diselingi tawa ringan.

Usai sarapan, Jokowi menghampiri para penyedia makanan. Dia pun melayani permintaan foto bersama mereka.

"Terima kasih semuanya," ucap dia.

Ibu Jumiatun, salah satu penyedia makanan, tak menyangka bisa berfoto dengan Presiden Jokowi. Ia mendoakan agar Jokowi sehat selalu. "Alhamdulillah, tadi bisa foto sama Pak Jokowi, luar biasa. Semoga Bapak sehat selalu," tutur Jumiatun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Lokasi Pembangunan dan Infrastruktur

Sekitar pukul 07.40 WITA, Jokowi beranjak dari tempatnya bermalam. Bersama para menteri, dia kemudian melihat area IKN dari ketinggian sambil menikmati matahari pagi.

Tak berselang lama, Jokowi menaiki kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari ketiganya di Provinsi Kalimantan Timur.

Dia direncanakan melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Tampak mendampingi Jokowi yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

Hadir juga Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.