Sukses

Kapolri Sebut Berkas Proses Pembentukan Korps Tindak Pidana Korupsi Sudah di Meja Presiden

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya masih memproses upaya pembentukan Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor).

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya masih memproses upaya pembentukan Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor). Rencana tersebut sejauh ini sudah sampai ke meja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Terkait dengan masalah kejahatan yang menjadi perhatian publik, terkait dengan pengembangan Kortas Tipikor saat ini juga sudah sampai di meja presiden setelah melalui harmonisasi,” tutur Listyo di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Selain itu, kata Listyo, pihaknya masih menata lebih jauh pembentukan Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak (Dit PPA) dan Pidana Perdagangan Orang (Dit PPO).

“Yang memang sedang kita perjuangkan sudah selesai ya. Saat ini kita sedang melakukan harmonisasi, kemudian karena ancaman terkait dengan masalah siber juga ini kedepan juga menjadi tantangan kita bersama ini juga sudah selesai,” jelas dia.

Listyo menegaskan, jajaran Polri selalu berupaya mengembangkan sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan zaman ke depan.

“Dan juga pengembangan terkait dengan tantangan situasi yang ada terus kita lakukan evaluasi. Harapan semua ini kita lakukan betul-betul untuk bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan dan perhatian khusus,” Listyo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.