Sukses

Infografis Reshuffle Kabinet di Rabu Pon, Hadi Tjahjanto dan AHY Dilantik Jadi Menteri

Hadi Tjahjanto menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam. Sedangkan AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Liputan6.com, Jakarta - Reshuffle atau perombakan kabinet kembali terjadi. Bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik 2 anggota baru Kabinet Indonesia Maju.

Reshuffle kabinet pada sisa masa jabatan Presiden Jokowi periode 2019-2024 berlangsung pada Rabu 21 Februari 2024. Tepatnya pada Rabu pon sesuai penanggalan Jawa.

Ada 2 menteri yang dilantik. Pertama, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam. Kedua, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pelantikan Hadi Tjahjanto dan AHY sebagai menteri berdasarkan Keputusan Presiden RI atau Keppres Nomor 34/P Tahun 2024. Adapun keppres mengenai pemberhentian dan pengangkatan menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024 itu ditetapkan pada 20 Februari 2024.

Hadi Tjahjanto menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam pada 1 Februari 2024. Sedangkan AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto.

Bagaimana profil beserta kekayaaan Hadi Tjahjanto maupun AHY, 2 menteri yang baru dilantik tersebut? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Profil dan Kekayaan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

3 dari 3 halaman

Infografis Profil dan Kekayaan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.