Sukses

Top 3 News: Begini Identitas dan Tampang 14 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, Lapor Jika Melihat

Sebanyak 16 tahanan kabur dari ruang tahanan Polsek Tanah Abang pada Senin dini hari 19 Februari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 tahanan kabur dari ruang tahanan Polsek Tanah Abang pada Senin dini hari 19 Februari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Dua di antaranya telah berhasil ditangkap. Tahanan tersebut kabur dengan cara merusak ventilasi ruang tahanan. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Selain itu, polisi juga menemukan sebuah sejadah yang diikat bersambung ditempel pada teralis ventilasi yang telah dilubangi. Setelah dicek di ruang tahanan, teralis di salah satu ruang tahanan telah rusak. Saat ini, kepolisian tengah membentuk tim khusus untuk memburu 14 tahanan kabur.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal kabar Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu 21 Februari 2024.

Jokowi membenarkan bahwa ada pelantikan menteri pada Rabu Rabu 21 Februari 2024 pukul 10.00 WIB. Saat ditanya apakah Hadi Tjahjanto yang menjadi Menko Polhukam pengganti Mahfud Md, Jokowi tak memberi jawaban pasti.

Senada, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR di Istana Negara pada Rabu 21 Februari 2024.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Tamara Tyasmara yang kembali mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin 19 Februari 2024 guna melanjutkan pemeriksaa terkait kematian putranya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), buah dari pernikahan dengan mantan suaminya Angger Dimas.

Ibunda Tamara Tyasmara, Ristya Aruni juga turut diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus tewasnya Dante saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu itu.

Usai menjalani pemeriksaan, Ristya Aruni meluapkan emosinya. Ia tak terima Tamara Tyasmara dihujat, di tengah duka yang menerpa. Sementara mereka yang menghujat, menurut Aruni, tak mengetahui pribadi putrinya Tamara Tyasmara.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 20 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Identitas dan Tampang 14 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, Jika Ada yang Melihat Diminta Lapor Polisi

Sebanyak 16 tahanan kabur dari ruang tahanan Polsek Tanah Abang pada Senin dini hari 19 Februari 2024. Dua diantaranya telah berhasil ditangkap. Tahanan tersebut kabur dengan cara merusak ventilasi ruang tahanan.

"Hasil keterangan tahanan yang melarikan diri yang telah ditangkap bahwa para tahanan yang melarikan diri dengan memotong teralis ventilasi dengan menggunakan gergaji dan mengkikis dinding tembok," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Selasa 20 Februari 2024.

Selian itu polisi juga menemukan sebuah sejadah yang diikat bersambung ditempel pada teralis ventilasi yang telah dilubangi.

"Saat itu polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian," ucap Susatyo.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi soal Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR: Besok Ditunggu Saja

Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal kabar Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu, 20 Februari 2024.

Jokowi membenarkan bahwa ada pelantikan menteri pada Rabu besok pukul 10.00 WIB.

"Besok ditunggu saja jam 10," kata Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Selasa 20 Februari 2024.

Saat ditanya apakah Hadi Tjahjanto yang menjadi Menko Polhukam pengganti Mahfud Md, Jokowi tak memberi jawaban pasti.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Empat Pernyataan Ibunda Pasang Badan Bela Sang Anak Tamara Tyasmara Dihujat soal Kematian Dante

Tamara Tyasmara kembali mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin 19 Februari 2024 guna melanjutkan pemeriksaa terkait kematian putranya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), buah dari pernikahan dengan mantan suaminya Angger Dimas.

Ibunda Tamara Tyasmara, Ristya Aruni juga turut diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus tewasnya Dante saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu itu.

Usai menjalani pemeriksaan, Ristya Aruni meluapkan emosinya. Ia tak terima Tamara Tyasmara dihujat, di tengah duka yang menerpa. Sementara mereka yang menghujat, menurut Aruni, tak mengetahui pribadi putrinya.

Sebab seperti yang diketahui sebelumnya, Tamara Tyasmara menuai hujatan di tengah kesedihan yang mendera atas kasus kematian putranya, Dante. Telebih setelah sekolah, Dante menyebut bahwa mendiang tidak bisa berenang dan memiliki trauma dengan kolam renang.

Pernyataan pihak sekolah ini bertentangan dengan pengakuan Tamara Tyasmara yang menyebut Dante jago berenang. Sehingga tidak mungkin putranya tenggelam.

"Misalkan cucu saya takut renang, saya enggak mungkin kasih, kasih kepada orang yang ditakuti. Takut berenang, takut sama orang itu. Saya enggak mungkin kasih," kata Ibunda Tamara, Ristya Aruni di Polda Metro Jaya, Senin 19 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.