Sukses

Viral Juru Parkir di Kemayoran Dikeroyok, Polisi Sebut Karena Masalah Utang

Ramai di media sosial ada juru parkir atau jukir di salah satu minimarket kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi korban pengeroyokan. Hal ini menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Ramai di media sosial ada juru parkir atau jukir di salah satu minimarket kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi korban pengeroyokan. Hal ini menjadi viral.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Kemayoran, Kompol Arnold Julius Simanjuntak membenarkannya. Dia mengatakan, itu terjadi pada Sabtu 17 Februari 2024 di kawasan Sumur Batu, Kemayoran.

Adapun pelaku berinial ATH merupakan sopir Bajaj. Dia menagih utang ke korban yang merupakan jukir berinisal AS dan TA, di mana nilai utangnya sebesar Rp130.000.

"Tersangka 1 (ATH) menemui kedua korban untuk nagih utang, akhirnya berselisih paham, terjadi keributan dan tersangka ATH dipukuli oleh kedua korban di halaman parkir Indomaret sumur batu," kata Arnold kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Tidak terima atas perlakukan korban, ATH pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam berupa arit. Di kesempatan itu, ATH mengadu kepada adiknya SU dan ST.

Mendengar perlakukan tersebut, SU dan ST mengikuti kakaknya ATH untuk kembali ke minimarket tersebut. Sesampainya di sana, SU dan ST langsung menyerang TA, sedangkan ATH mengejar AS.

"Kedua korban melarikan diri, mengamankan diri di dalam Indomaret tersebut sehingga di dalam Indomaret terjadi keributan, cek-cok, terjadi adu jotos," ujar Arnold.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dibacok

Untuk ATH, kata Arnold, mebacok korban AS dengan arit berulang kali. Sementara korban TA dianiaya oleh dua adik pelaku di dalam Indomaret dengan cara dipukul dan dihantamkan ke rak besi.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka dan disangkakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman pidana penjara 5 setengah tahun.

 

3 dari 3 halaman

Viral

Kasus tersebut viral melaluisebuah rekaman video unggahan akun Instagram @wargajakpus terlihat seorang pria berbadan gempal jadi korban pengeroyokan oleh dua orang. Pengeroyokan itu terjadi tepat di depan minimarket.

Aksi pengeroyokan itu pun melebar hingga masuk ke dalam minimarket yang menyebabkan rak belanjanya dalam Kondisi berantakan. Selian itu terdapat juga bekas bercak darah di lantai yang berserakan.

Di video tersebut juga memperlihatkan seorang pria berbadan kurus terbaring di atas kasur rumah dan hendak dibawa masuk ke dalam rumah sakit. Diduga pria tersebut merupakan korban pengeroyokan juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini