Sukses

Metro Sepekan: Polisi Periksa Psikologi Ayah Kandung Dante Gandeng Apsifor

Penyidik, dalam hal ini menggandang Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) untuk melakukan pemeriksaan psikologi kepada ayah kandung Dante, Angger Dimas.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mendalami kematian anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6) di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Penyidik, dalam hal ini menggandang Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) untuk melakukan pemeriksaan psikologi kepada ayah kandung Dante, Angger Dimas.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, pemeriksaan psikologis Angger Dimas dijadwalkan penyidik pada Selasa, 13 Februari 2024.

Sementara itu, seorang wanita mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pramuka, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat, 16 Februari 2024, sekitar pukul 07.12 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, korban berinisial I (22) terluka parah di bagian matanya.

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaiman menerangkan, korban saat itu berkendara sepeda motor berboncengan dengan temannya untuk berangkat kerja.

Saat melintas di lokasi, korban hendak menghindari angkutan kota (angkot) di depannya. Namun, korban tak mampu mengendalikan kendaraanya hingga terjatuh dan terjadilah kecelakaan tersebut.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait sembilan anggota Polres Bogor dicopot dari jabatannya akibat salah tangkap pelaku kasus pencurian di sebuah minimarket di Jalan Raya Karacak, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menyebut, kesembilan anggota Polri tersebut dicopot pada Jumat, 9 Februari 2024, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor.

Rio menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terutama keluarga dua korban yang menjadi salah tangkap oleh anak buahnya.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gandeng APSIFOR, Polisi Periksa Psikologi Ayah Kandung Dante

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mendalami kematian putra dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6).

Penyidik dalam hal ini menggandang Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) untuk melakukan pemeriksaan psikologis kepada ayah kandung Dante, Angger Dimas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pemeriksaan psikologis Angger Dimas dijadwalkan penyidik pada Selasa, 13 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jatuh Saat Hindari Angkot di Matraman, Mata Seorang Wanita Terluka Parah

Seorang wanita mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pramuka, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat 16 Februari 2024 sekitar pukul 07.12 WIB pagi tadi.

Akibat kecelakaan tersebut, korban inisial I (22) terluka parah di bagian matanya.

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menerangkan, korban saat itu berkendara sepeda motor berboncengan dengan temannya untuk berangkat kerja.

Saat melintas di lokasi, korban hendak menghindari angkutan kota (angkot) di depannya. Namun, korban tak mampu mengendalikan kendaraanya hingga terjatuh.

"Sehingga terjatuh dan matanya tertancap batang spion motor," kata Gatot dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Buntut Salah Tangkap Pelaku Kasus Pencurian, 9 Anggota Polres Bogor Dicopot Jabatannya

Sembilan anggota Polres Bogor dicopot dari jabatannya akibat salah tangkap pelaku kasus pencurian di sebuah minimarket di Jalan Raya Karacak, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

"Ada 9 (anggota) sudah kita copot. Anggota Reskrim," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin, 12 Februari 2024.

 Rio mengatakan, kesembilan anggota Polri tersebut dicopot pada Jumat, 9 Februari 2024, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor.

"Kita sudah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan itu. Saya keluarkan hari Jumat kemarin," kata Rio.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.