Sukses

Pesawat Wings Air Ditembaki Saat Mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai

Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melakukan proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melakukan proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2/2024). Polisi pun melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, peristiwa itu yerjadi pukul 13.20 WIT. Ketika itu, pesawat tersebut bersiap untuk mendarat dari Runway 25 menuju ujung kali Brasa.

"Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan di sisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat," kata Benny dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Benny mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun seorang penumpang disebut mengalami luka lecet.

"Pratu Ongen mengalami luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyisiran

Aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo saat ini sedang melakukan penyisiran di sekitar Area Kali Brasa ujung Bandara, yang diduga sebagai lokasi penembakan.

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," tambahnya.

Kasus ini menjadi perhatian serius pihak berwenang, dan upaya penyelidikan serta penegakan hukum terus dilakukan untuk mengungkap motif dan mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut demi menjaga keamanan penerbangan di wilayah tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini