Sukses

Puan Tutup Paripurna DPR dengan Pantun: Capek-Capek Tunggu Pemilu tapi Enggak Bebas, Rugi Dong, yang Bener Aja

Puan memberikan pesan pemilu yang luber jurdil lewat sejumlah pantun saat menutup rapat paripurna DPR, Selasa (6/2/2024). Selanjutnya, DPR akan memasuki masa reses mulai 7 Februari hingga 4 Maret 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menutup rapat paripurna penutupan masa sidang III Tahun 2023-2024 dengan sejumlah pantun tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya berisi pesan kepada anggota DPR untuk tidak melupakan janjinya jika nanti terpilih lagi dalam pemilu.

"Tolong saat saya menyampaikan pantun ini yang lain bisa menjawab dengan cakep atau cantik. Kawat baja diikat besi, santan kelapa dicampur kanji. Jika sudah mendapat kursi, janganlah lupa semua janji," ujar Puan mengawali pantunnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

"Ikan lohan dibungkus kasa, dimasak mama sedap terasa. Beda pilihan itu biasa, yang utama persatuan bangsa," kata Puan lagi.

Selanjutnya, putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ini kembali menyampaikan pantun tentang pemilu dengan menggunakan kata yang belakangan viral di media sosial.

"Capek-capek tunggu Pemilu tapi enggak bebas, rugi dong, yang bener saja. Capek-capek ke TPS dan nyoblos tapi enggak ikut kata hatinya, rugi dong, yang benar saja," ujar Puan Maharani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPR Reses hingga 4 Maret 2024

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP ini juga meminta kepada seluruh anggota parlemen untuk bisa menegakkan jalannya Pemilu 2024 sesuai dengan amanat konstitusi yakni untuk menentukan hidup rakyat menjadi lebih sejahtera.

"Marilah rakyat Indonesia gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang sentosa yang kita cintai bersama," kata Puan Maharani.

Puan kemudian mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa anggota DPR mulai memasuki masa reses mulai tanggal 7 Februari sampai 4 Maret 2024.

"Selamat memasuki masa reses dan kita sukseskan Pemilu 2024. InsyaAllah kita semua terpilih kembali. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan yang Maha Esa memberikan rahmat dan bimbingannya kepada kita semua," ujarnya mengakhiri rapat paripurna.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.