Sukses

Jokowi Bertemu Kaesang dan Kader PSI di Braga Bandung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menghabiskan akhir pekan dengan sang anak yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menghabiskan akhir pekan dengan sang anak yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Dalam kegiatan tersebut Kaesang ditemani oleh istrinya, Erina Gudono, di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi yang mengenakan pakaian hitam jalan kaki di kawasan Braga sambil bersalaman dan menyapa warga. Kaesang dan Erina terlebih dahulu sampai di salah satu tempat makan dan kemudian disusul Jokowi.

Sesampainya di tempat makan, Jokowi didampingi oleh Kaesang Pangarep yang mengenakan jaket PSI langsung bersalaman dengan sejumlah kadernya. Setelah itu, bersama Kaesang dan sejumlah kader PSI, Jokowi langsung duduk bersama dengan menikmati hidangan yang ada.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bola bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, pada Sabtu (27/1/2024).

Jokowi bermain menggunakan kaus Timnas Indonesia sebagai penjaga gawang di bawah guyuran hujan deras. Dia tampak satu tim dengan Kaesang, sementara Raja Juli Antoni menjadi lawannya.

Di tengah hujan deras, pertandingan berlangsung meriah. Warga yang menyaksikan turut antusias.

Dalam pertandingan itu, Jokowi harus dua kali memungut bola di dalam gawangnya. Pertandingan ini hanya berlangsung selama 15 menit.

Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi menyempatkan untuk bersalaman dan membagikan kaus ke anak-anak yang sedang bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

"Insyaallah. Kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka," kata Kaesang usai kampanye akbar di Pontianak, Selasa, (30/1/2024).

Kaesang juga bersyukur bahwa Jokowi telah memberikan dukungannya terhadap PSI. Dukungan Presiden tersebut disampaikan sendiri oleh Kaesang usai dirinya bertemu dengan Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu 27 Januari 2024.

"Balik lagi ya, masalah waktu saja. Kan Beliau waktunya sibuk ya. Siapa tahu nanti mau cuti untuk kampanye, siapa tahu," kata Kaesang Pangarep.

Namun Kaesang menegaskan bahwa dirinya belum mendapatkan kepastian dari Presiden terkait kesediaannya untuk ikut kampanye bersama. "Lha, itu. Belum tahu," kata Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.