Sukses

Sempat Ogah Direlokasi, Pedagang Pasar Anyar dan Pemkot Akhirnya Temukan Kesepakatan

Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, kesepakatan itu seiring dengan pertemuan Pemkot Tangerang melalui jajaran Perumda Pasar Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Paguyuban Pasar Anyar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya bersepakat soal tempat relokasi pasar yang sempat mengalami penolakan dari pedagang. Adapun lokasi yang disepakati adalah di Pasar Mambo dan Area Anyar Selatan, serta di Plaza Shinta dan Mall Metropolis.

Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, kesepakatan tersebut seiring dengan pertemuan Pemkot Tangerang melalui jajaran Perumda Pasar Tangerang, Kecamatan Tangerang dan Bagian Hukum dengan para pedagang, Paguyuban Pedagang Pasar Anyar serta Lawyer dari pihak paguyuban, di Aula Kecamatan Tangerang.

Semua pihak sudah sepakat terkait dengan lokasi relokasi Pasar Anyar. Yakni, Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan area Anyar Selatan.  

“Atas telah ditemukan kata kesepakatan ini, selanjutnya akan dibuat surat legalisasi hukumnya. Yakni, antara Pemkot Tangerang, Perumda Pasar, Bagian Hukum, pedagang atau mereka para paguyuban serta pengacaranya,” kata Titien, Jumat (2/2/2024).

Selanjutnya, jajaran petugas gabungan akan bergerak membersihkan dan mempersiapkan Pasar Mambo dan Anyar Selatan untuk segera dapat ditempatkan oleh pedagang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin mengatakan, pedagang Pasar Anyar yang terlibat dalam paguyuban berterima kasih atas telah ditemukannya kata sepakat secara final.

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan, yaitu Pasar Mambo, Anyar Selatan serta yang sudah berlangsung di Metropolis dan Plaza Shinta,” tutur Zaenudin. 

Dia juga menegaskan, sejak awal kalau pedagang yang tergabung dalam paguyuban sangat mendukung program revitalisasi Pasar Anyar ini. 

“Kami hanya memohon untuk relokasi tidak terlalu jauh. Alhamdulillah dan terima kasih pada Pemkot Tangerang atas titik tengah yang terjadi di hari ini. Sekarang, dari kami pedagang ialah ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.