Sukses

Saat Atikoh Ganjar Khusyuk Berdoa Di Makam Bung Karno Dihiasi Hujan

Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Ziarah itu dilakukannya sebagai bagian dari kegiatan Safari Politik ke Provinsi Jawa Timur yang dilakukan sejak tiga hari lalu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Siti Atikoh yang tampak mengenakan kemeja hitam serta kerudung merah mendatangi makam Bung Karno sekira pukul 16.00 WIB. Baru sekitar 15 menit disitu, tiba-tiba hukan turun mengguyur area makam Bung Karno.

Dalam kondisi hujan itu, Atikoh melangkahkan kakinya menuju makam Bung Karno. Di pintu masuk makam, dia telah disambut oleh pengurus PDIP serta relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang ingin ikut berziarah bersama.

Sebelum berziarah, Atikoh juga menyempatkan diri untuk menunaikan salat ashar terlebih dahulu. Salat dilakukannya di mushola dekat makam.

Usai salat, Atikoh melanjutkan langkahnya menuju makam Bung Karno. Di sana, dia langsung disambut oleh salah seorang pengurus makam.

Atikoh bersama rombongan pun mengambil posisi duduk di sisi makam Bung Karno.

Perwakilan pengurus makam Bung Karno, Juni Purnomo pun menyampaikan selamat datang kepada Atikoh dan rombongan. Dia kemudian memimpin pembacaan doa. Surat Al-Fatihah, dzikir serta pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampak Khusyuk

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini tampak khusyuk memanjatkan doa serta membacakan ayat-ayat suci Al-Quran di samping makam Bung Karno.

Lantunan sholawat dan dzikir pun terdengar di makam Bung Karno.

Selepas memanjatkan doa selama kurang lebih 15 menit, Atikoh kemudian mulai menebar bunga. Ia terlihat menyusun bunga dengan rapih di makam Bung Karno.

Selanjutnya, Atikoh juga menaburkan bunga di pusara Ayah Bung Karno, Raden Soekemi Sosrodihardjo, dan Ibu Bung Karno Idayu Nyoman Ray.

3 dari 3 halaman

Bertemu Rombongan Lain

Saat berziarah itu, Atikoh juga sempat bertemu dengan rombongan para sepuh dari Jawa Tengah yang sama-sama ingin berziarah ke makam Bung Karno. Para bapak dan ibu yang sudah lanjut usia itu juga menyempatkan waktu untuk berfoto bersama dengan Atikoh.

Sebagai informasi, kegiatan ziarah ke Makam Bung Karno ini merupakan rangkaian kegiatan Atikoh Ganjar bersafari politik ke-VII di Provinsi Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.