Sukses

Soal Pengosongan Pasar Anyar, Pj Wali Kota Tangerang Bertemu Para Pedagang untuk Terima Aspirasi

Untuk saat ini, Pemkot Tangerang telah menyiapkan lokasi pedagang yaitu di Plaza Sinta dan Metropolis.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, kembali menerima aspirasi pedagang Pasar Anyar Tangerang. Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kecamatan Kota Tangerang, pedagang menyampaikan keinginannya untuk pindah ke lokasi yang tidak jauh dari Pasar Anyar.

Menanggapi hal tersebut Mantan Pj Bupati Aceh Jaya menyampaikan, selama ini Pemerintah Kota Tangerang sudah berusaha untuk memfasilitasi keinginan para pedagang termasuk keinginan untuk pindah ke Balekota dan juga Pasar Mambo. Namun tentunya, pihak pedagang juga harus memperhatikan aspek lain, baik dari daya tampung lokasi maupun perizinan untuk ditempati.

"Kita akan mencari titik temu dengan pedagang. Kita akan lihat berapa yang bisa menampung pedagang ini. Pilihannya mau berdesak-desakan atau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemkot,”ujarnya, Kamis 25 Januari 2024.

Untuk saat ini, Pemkot Tangerang telah menyiapkan lokasi pedagang yaitu di Plaza Sinta dan Metropolis.

“Kita telah menyiapkan lokasi relokasi ke dua titik, namun pedagang ini khawatir pelanggannya hilang jika di pindah ke lokasi tersebut. Kalau kendalanya takut pembelinya sedikit di Plaza Shinta itu potensial pembelinya banyak, karena di Karawaci ada 180 ribu penduduknya," ujar Nurdin.

Lalu, kalau pedagang ingin jadi di satu lokasi, pilihannya di Plaza Shinta juga bisa menampung semua. Karena berkapasitas setara mall tiga lantai

Selain itu, Pj Wali Kota Tangerang juga memastikan setelah tahap revitalisasi, para pedagang yang direlokasi akan tetap mendapatkan kios di Pasar Anyar.

"Setelah revitalisasi, jumlah kios yang kita siapkan sebanyak 1.600 an, lebih banyak dari yang saat ini hanya 578,” sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangun dengan Konsep Baru

Selain itu, Pasar Anyar juga akan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau. Hal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Setelah rapi dan nyaman, Pasar Anyar juga bakal diperuntukan sebagai tempat atau destinasi wisata. Sebab, desainnya yang lebih modern menyerupai mall atau pusat perbelanjaan.

Sehingga, memberi kesan nyaman untuk orang berbelanja kebutuhan pokok, sayuran, buah-buahan, pakaian, emas perak, dan kebutuhan lainnya,

“Sehingga, tujuan dari revitalisasi ini untuk menyesuaikan bangunan pasar sesuai dengan penataan ruang kota, lalu lebih representative, membuat lingkungan pasar yang jauh lebih aman dan nyaman, serta adanya pelayanan public,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.