Sukses

Adian PDIP Ucapkan Selamat Ulang Tahun untun Megawati: Sumber Inspirasi bagi Rakyat Indonesia

Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada Selasa 23 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada Selasa 23 Januari 2024.

Menurut dia, sosok Megawati yang mengajarkan banyak hal kepada dirinya. Seperti bagaimana menjaga demokrasi dan bersikap nasionalisme.

“Saya mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, tempat di mana saya, kami, rakyat belajar demokrasi, belajar tentang nasionalisme, belajar tentang bagaimana menjaga konstitusi, dan bagaimana mencintai Indonesia yang luar biasa besarnya ini,” kata Adian dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024)

Menurut dia, di PDIP dan bersama Megawati, dirinya belajar untuk berkoban.

“Kami belajar bagaimana berkorban, bagaimana berpikir, bagaimana bertindak, dan bagaimana mengambil keputusan,” tutur Adian.

Dia pun menyebut Megawati sebagai sumber inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sekali lagi selamat ulang tahun ibu Megawati Soekarnoputri sumber inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia, sumber semangat, sumber kegigihan, ketabahan dan daya tahan juang yang luar biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-77 bersama keluarga dan para sahabat, termasuk menteri pada era pemerintahannya dan pemerintahan saat ini.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandu prosesi menyanyikan lagu ulang tahun dan pemotongan kue.

Usai pemotongan kue, Megawati berfoto bersama anak dan cucu. Sejumlah menteri dan setingkat menteri yang saat ini berada dalam Pemerintahan Jokowi juga hadir seperti Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Hendrar Prihadi pun meminta kesempatan berfoto bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajaran TPN

Dua saudara laki-laki Megawati, Guntur dan Guruh juga turut hadir.

Megawati juga mengajak Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, untuk ikut berfoto bersama. Sementara Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo dan istri pun tak lupa meminta foto kepada Megawati sebelum pamit.

Usai makan santap siang, Megawati menghibur tamunya dengan menyanyikan lagu Cinta Hampa karya D'Lloyd. Ia bernyanyi sambil mendapat tepukan tangan dari para tamu.

"We want more," kata tamu yang hadir, saat meminta Megawati untuk terus bernyanyi.

3 dari 3 halaman

Banyak Bunga

Penuhi permintaan tersebut, Megawati menyanyikan salah satu lagu favoritnya My Way milik Frank Sinatra.

Hasto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat Megawati dan sejumlah menteri asal PDIP termasuk mengatensi berbagai bunga papan yang tiba di kediaman Megawati.

"Banyak bunga papan dari kalangan civil society. Atas nama Ibu Megawati, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatiannya," kata Hasto.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh politik dan pro demokrasi yang mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati," tutup Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini