Sukses

Kunjungan ke Yahukimo Papua, Zulhas Diarak Warga

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan ke Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (23/1/2024). Kunjungan Zulkifli ke Yahukimo dilakukan setelah selesai melakukan konsolidasi di Merauke, Papua Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan ke Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (23/1/2024). Kunjungan Zulkifli ke Yahukimo dilakukan setelah selesai melakukan konsolidasi di Merauke, Papua Selatan.

Kedatangan politikus yang akrab disapa Zulhas itu disambut antusias oleh ribuan warga. Zulhas tiba di Bandara Nop Guliat Dekai bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno dan anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Papua, Mesakh Miran, pukul 11.40 WIT.

Warga yang hadir langsung menyuarakan kegembiraan dengan meneriakkan nama Zulhas.

"Zulhas, Zulhas, Zulhas," teriak sejumlah kader dan simpatisan PAN di Yahukimo.

Di sekitar bandara, terlihat simpatisan dan kader yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi dengan atribut PAN.

Zulhas kemudian diarak dengan mobil bak terbuka menuju Lapangan Dekai Sejahtera. Saat berada di Yahukimo, Zulhas berkeliling untuk menyapa warga.

Warga yang telah menunggu di jalanan ikut melambaikan tangan sambil berlari-lari. "Hidup PAN, hidup PAN," ujar warga.

"Terima kasih mama, terima kasih pace," ucap Zulhas dari atas mobil.

Ketika tiba di Lapangan Dekai Sejahtera, Zulhas diarak keliling lapangan oleh warga sebelum naik ke atas panggung. Warga menunjukkan antusiasme dengan menari dan bersorak-sorai khas Yahukimo menyambut Zulhas.

Kunjungan Zulhas ke Yahukimo merupakan bagian dari agenda konsolidasi PAN dalam persiapan menghadapi pemilu 2024. Setelah Merauke dan Yahukimo, Zulhas berencana melanjutkan perjalanannya ke Timika, Manokwari, dan Sorong.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulhas: Insyaallah PAN Jadi Pemenang di Papua Selatan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan konsolidasi di Merauke, Papua Selatan pada Selasa (23/1/2024). Konsolidasi ini dilakukan bertujuan untuk memastikan kemenangan PAN pada pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Zulhas memberikan apresasi atas sambutan hangat yang diterimanya, khususnya terkait pemenangan Prabowo-Gibran di Papua Selatan.

Zulhas menekankan kegembiraan atas dukungan yang begitu luar biasa dari kader PAN, dengan harapan bahwa PAN akan menjadi pemenang di wilayah tersebut.

"Pagi ini saya di Merauke, konsolidasi untuk pemenangan Prabowo-Gibran, yang dapat sambutan begitu hangat di Merauke khususnya, dan Papua Selatan umumnya. Walaupun pagi, tapi sambutannya tetap gegap gempita," ujar Zulhas di Merauke.

Zulhas turut mengajak kader PAN untuk bekerja keras selama kurang dari 20 hari kampanye yang tersisa. Ia mendorong kader untuk turun langsung ke masyarakat, menjelaskan visi misi PAN, dan membangun citra positif terkait simbol matahari sebagai representasi partai.

Dalam pandangan Zulhas, suksesnya PAN juga berarti memberikan dukungan dan bantuan kepada rakyat.

"Juga sambutan kepada PAN, luar biasa. Bayangin jam 8 pagi, tapi sudah rame seperti ini. Insyaallah PAN akan jadi pemenang di Papua Selatan, dan Prabowo-Gibran akan menang mutlak juga di Papua Selatan," ucap Zulhas.

"Ayo datang ke rakyat, jelaskan apa itu PAN. PAN itu simbolnya matahari. Matahari tidak membeda-bedakan, siapa yang ingin membangun negeri, siapa yang berbuat baik, silakan bergabung ke PAN, mensukseskan PAN. Kita bantu rakyat," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.