Sukses

6 Kali Artis Ibra Azhari Terjerat Kasus Narkoba

Ibra Azhari pertama kali tertangkap pada 2000 dan divonis dua tahun penjara. Berikut ceritanya.

 

Liputan6.com, Jakarta Polisi kembali menangkap artis Ibra Azhari terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Penangkapan Ibra Azhari dilakukan di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan, Rabu 3 Januari 2024.

"Ya benar (Ibra Azhari ditangkap," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M Syahduddi, Saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2023).

Penangkapan ini merupakan kesekian kalinya Ibra Azhari terbelit kasus narkoba. Ibra pertama kali tertangkap pada 2000 dan divonis dua tahun penjara.

Dia kembali ditangkap pada 2003. Pada saat itu, Ibra tertangkap dengan barang bukti 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu, dan 230 butir ekstasi. Sampai akhirnya, dia divonis 15 tahun penjara dan menjalani hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Kemudian, pada Agustus 2005, ketika menjalani hukuman di kamar 1 bilik 2A, kembali ditemukan 9 paket sabu-sabu dan sebuah alat hisap yang diduga milik Ibra.

Karena aksi itu, saudara kandung aktris kawakan Ayu Azhari, dinyatakan positif sabu-sabu. Dia pun dipindahkan ke Nusakambangan sampai pada 2009 dinyatakan bebas.

Selang satu tahun, pada 2010, dia kedapatan lagi memiliki sabu-sabu.

Seperti tidak kapok ditangkap berulang kali oleh polisi, Ibra Azhari pada 22 Desember 2019, aktor Ibra Azhari kembali tertangkap polisi karena menggunakan sabu-sabu. Dia diciduk oleh pihak berwajib di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Adapun penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba yang diduga dilakukan oleh Ibra. Sampai saat ini, terhitung Ibra Azhari telah enam kali terjerat kasus narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Pendalaman

Secara terpisah, Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus narkoba yang menjerat Ibra.

Sehingga, untuk perkembanganya masih dalam serangkaian pemeriksaan. Termasuk, treksit kronologis hingga barang bukti apa yang disita.

"Masih kami dalami dan mohon waktu akan kami sampaikan secara detail terkait pengungkapan tersebut," kata Panji.

 

Satres Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap seorang aktris atau artis wanita era 90’an bersamaan dengan penangkapan artis Ibra Azhari. Keduanya diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan, Rabu 3 Januari 2024.

 

3 dari 3 halaman

Sita Sabu

"Yang bersangkutan kami amankan (Ibra Azhari) bersama seorang wanita berinisial NN. Wanita NN ini juga salah satu artis lawas era 90-an,” kata Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024).

"Mereka kami amankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu (3/1/2024) malam sekira pukul 20.30 WIB," tambah dia.

Selain itu, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu berikut alat pakainya. Namun, Panjiyoga belum bisa merinci lebih detail terkait identitas dari si Aktris yang ditangkap bersama Ibra Azhari tersebut.

"Masih kami dalami dan mohon waktu akan kami sampaikan secara detail terkait pengungkapan tersebut," terangnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.