Sukses

Ragunan Dipadati Pengunjung, 12 Anak Sempat Terpisah dari Orangtua

Menurut data hari ini, tercatat ada 12 anak yang sempat terpisah dari orang tuanya ketika berkeliling di area Taman Margasatwa Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan selalu dipadati pengunjung setiap kali libur panjang tiba. Namun, di tengah kepadatan pengunjung akan selalu muncul kejadian anak terpisah dari orang tuanya.

Seperti halnya data hari ini, tercatat ada 12 anak yang sempat terpisah dari orang tuanya ketika berkeliling di area Taman Margasatwa Ragunan.

“Ada 12 anak. Semua sudah kembali ke orang tuanya,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Senin (1/1/2023).

Meski hal itu dapat diantisipasi dengan baik, namun faktor-faktor seperti; pengunjung terlalu padat; orang tua lalai; dan anak terlalu aktif. Memang kerap membuat kejadian adanya anak terpisah dengan orang tua.

“Kami selalu menghimbau untuk orangtua yang membawa putra putri agar selalu mengawasi putra putrinya,” katanya.

Terlebih kepadatan pengunjung Taman Margasatwa Ragunan yang tercatat hari ini sebanyak 98.221 pengunjung yang terbagi dalam pembelian tiket online 5.422 dan offline 92.799 tiket. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

92 Ribu Orang Kunjungi Ragunan

Wahyudi mengatakan hari ini diprediksi menjadi puncak wisatawan kawasan Ragunan saat libur Tahun Baru. Dia mengatakan puncak libur Natal pada 24 Desember tercatat ada 92 ribu orang yang memasuki Ragunan.

"Kemungkinan hari ini puncak ya, sudah terjadi puncak di tanggal 24 (Desember) kemarin sebanyak 92 ribu lebih, untuk hari ini kemungkinan terjadi puncak lagi," ujarnya.

"Apakah lebih tinggi dibandingkan tanggal 24 kemarin atau hari ini lebih sedikit kita belum tahu, karena kalau melihat animo masyarakat pada siang hari ini memang luar biasa ya, macet di pintu-pintu masuk," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.