Sukses

Infografis Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Terjaring OTT KPK

Tim Satgas KPK menggelar OTT di Jakarta dan Kota Ternate, Maluku Utara. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba termasuk yang terjaring dalam OTT KPK di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Kota Ternate, Maluku Utara. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba disebut termasuk yang terjaring dalam OTT KPK di Jakarta.

Adanya operasi senyap lembaga antirasuah itu dibenarkan komisioner KPK. "Barusan ada informasi dari staf yang membenarkan ada giat di Maluku Utara," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Senin 18 Desember 2023.

Pun demikian Wakil Ketua KPK lainnya, Nurul Ghufron. "Diduga dalam tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa."

Ternyata, dalam OTT KPK tersebut, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba turut ditangkap. Selain Abdul Gani, tim penindakan juga turut mengamankan beberapa pihak lainnya di Jakarta dan Ternate.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa 19 Desember 2023.

Ali Fikri pun membenarkan Gubernur Abdul Gani Kasuba ditangkap KPK di Jakarta. "Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan."

Bagaimana profil dan harta kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Terjaring OTT KPK

3 dari 3 halaman

Infografis Profil dan Harta Kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini