Sukses

Zulhas: PAN Siap All Out Perkuat Pembangunan yang Dicanangkan Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyatakan, komitmen partainya untuk mendukung pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyatakan, komitmen partainya untuk mendukung pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikannya dalam konsolidasi kader di Kalimantan Barat, Pontianak, Minggu 17 Desember 2023.

Zulhas menekankan, PAN menjadi satu-satunya partai yang sepenuhnya siap mendukung langkah-langkah tersebut. 

PAN jadi satu-satunya partai yang siap all out untuk melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo,” kata dia dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Selain itu, Zulhas juga menyoroti kesiapan pasangan capres dan cawapres dari PAN, Prabowo-Gibran, untuk turut serta secara maksimal dalam kelanjutan program pembangunan yang telah diinisiasi oleh Jokowi. 

Dalam rangka untuk mempersiapkan kader untuk total mendukung, pihaknya melakukan perjalanan keliling Indonesia, mengajak mereka untuk berkontribusi dalam kelanjutan pembangunan yang dianggap sejalan dengan visi dan misi PAN.

“Kalau capres itu yang all out (melanjutkan pembangunan) adalah Prabowo-Gibran, kalau partai yang siap all out melanjutkan itu PAN,” tegas Zulhas.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu memberikan ilustrasi mengenai proses hilirisasi Nikel yang jika diterapkan, mampu menghasilkan baterai dengan pandangan bahwa hal ini dapat menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi baterai untuk mobil listrik di tingkat global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh Lain

Sebagai contoh lain, yang dibahas kepadatan populasi di Jakarta dan Jawa yang diatasi melalui langkah-langkah pembentukan Infrastruktur Kehutanan Nasional (IKN) oleh Jokowi.

Zulhas menilai bahwa hal ini dapat terus diteruskan oleh PAN karena dinilai sebagai tindakan inovatif dan progresif.

Zulhas juga merinci prestasi-prestasi seperti kereta cepat, Labuan Bajo yang menjadi destinasi wisata global, dan NTB dengan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP.

 

3 dari 3 halaman

PAN Punya Kapabilitas

Menurutnya, PAN memiliki kapabilitas untuk melanjutkan inisiatif ini karena, dianggap sebagai partai yang inovatif dan berkemajuan.

“Itu yang bisa itu PAN,yang bisa meneruskan apa yang sudah dikerjakan di bawah Pak Jokowi itu PAN, Partai Amanat Nasional,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.