Sukses

Infografis Wabah Kutu Busuk Melanda Korsel, Hong Kong hingga Singapura

Usai wabah kutu busuk melanda Prancis dan Inggris, kini wabah yang sama mulai terjadi di Benua Asia. Wabah kutu busuk menjadi permasalahan di Korea Selatan, Hong Kong, hingga Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah kutu busuk atau kutu kasur melanda beberapa kota di Benua Eropa, seperti Kota Paris di Prancis dan Kota London di Inggris. Kutu busuk menjadi permasalahan sejak September 2023.

Kini, sejak Oktober hingga awal November 2023, wabah kutu busuk mulai menyebar ke Benua Asia. Mulai dari Korea Selatan (Korsel), Hong Kong, hingga Singapura.

Perang atau upaya pembasmian bedbugs atau kutu busuk pun digencarkan. Baik di Korsel, Hong Kong maupun Singapura.

Pembasmian kutu busuk di Korea Selatan, misalnya. Selama beberapa pekan terakhir dikampenyakan untuk membersihkan tempat pemandian dan transportasi publik. Termasuk membentuk gugus tugas antar-kementerian khusus mengangani kutu busuk.

Sementara di Hong Kong, pihak bandar udara atau bandara memeriksa dan melakukan tindakan pencegahan hama untuk maskapai penerbangan yang beroperasi dari lokasi berisiko tinggi. Pengelola Transportasi Massal MRT juga melakukan disinfeksi gerbong kereta sebagai tindakan preventif.

Adapun di Singapura, sejumlah Perusahaan pengendalian hama menawarkan penggunaan bahan kimia ataupun panas. Ini semua diupayakan untuk mengatasi penyebaran kutu busuk.

Wabah kutu busuk mulai melanda Benua Asia, bahkan hingga negeri jiran, takni Singapura. Bagaimana ragam tanggapan wabah kutu busuk mulai melanda Benua Asia? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Wabah Kutu Busuk Melanda Korsel, Hong Kong hingga Singapura

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Wabah Kutu Busuk Mulai Melanda Benua Asia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.