Sukses

Pembunuh Gadis di Apartemen Bogor Ditangkap ternyata Mantan Kekasih

Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Nindi Putri Ma'ripa (19), wanita yang jasadnya ditemukan di kamar apartemen di kawasan Jalan Sholeh Iskandar pada Senin siang (11/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Nindi Putri Ma'ripa (19), wanita yang jasadnya ditemukan di kamar apartemen di kawasan Jalan Sholeh Iskandar pada Senin siang (11/12/2023).

Pelaku pembunuhan atas nama Devid Ailesmana (19), warga Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Dia adalah mantan kekasih korban.

"Pelaku ditangkap di rumahnya 5 jam setelah ditemukannya mayat korban," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Selasa (12/12/2023).

Pelaku ditangkap setelah penyidik mendapat identitas korban dari pihak manajemen Apartemen Bogor Icon dan penunjang alat bukti seperti CCTV. Kemudian, mencocokkan dengan laporan orang hilang yang di-posting di media sosial.

"Identitas korban oleh pelaku dijadikan syarat administrasi untuk menginap di apartemen tersebut," kata Bismo.

Kombes Bismo menjelaskan, sebelumnya korban bersama pelaku menginap di kamar nomor 603 lantai 6 apartemen di kawasan Cimanggu City pada 7 Desember 2023 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Awalnya hanya sewa kamar 2 jam, tapi si korban ingin menginap, jadi sewa kamar diperpanjang. Esoknya si pelaku membunuh korban dengan menusuknya beberapa kali," kata Bismo.

Dari hasil olah TKP, kata Bismo, ditemukan tujuh luka tusukan di bagian perut, tangan, leher. Setelah itu, pelaku menyembunyikan jasad korban di bawah kasur. Usai melakukan aksi pembunuhan, pelaku kemudian kabur dan membuang beberapa alat bukti.

Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di ruang tahanan Mapolresta Bogor Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita Muda Tewas di Kamar Apartemen Bogor Icon

Sebelumnya, seorang wanita muda ditemukan tewas di kamar Apartemen Bogor Icon, Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin, 11 Desember 2023.

Korban atas nama Nindi Putri Ma'ripa (19), warga Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Gadis tersebut dilaporkan hilang sejak 7 Desember 2023. Kabar hilangnya bahkan sempat di-posting di media sosial oleh pihak keluarganya.

Dalam flyer tersebut menampilkan foto Nindi dengan ciri-ciri, umur 19 tahun dan terakhir kali mengenakan seragam kuliah. Tertulis juga bahwa korban membawa motor matic serta tertera nomor telepon keluarganya untuk dihubungi pihak yang melihat atau menemukan.

"Benar, (yang di-posting) korban yang ditemukan di apartemen," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Rizka Fadhila, Selasa (12/12/2023).

3 dari 3 halaman

Petugas Kebersihan Cium Bau Busuk di Dalam Kamar Apartemen

Rizka mengatakan penemuan mayat berawal dari petugas kebersihan yang mencium bau busuk dari dalam kamar di lantai 6 apartemen kawasan Bukit Cimanggu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Setelah pintu kamar hotel yang terkunci dibuka secara paksa oleh saksi, dia melihat tampak tangan di bawah dipan (kasur)," kata Rizka.

Diduga kuat wanita tersebut sudah tewas, saksi lalu melaporkan penemuan mayat gadis itu ke petugas kepolisian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.