Sukses

Zulhas Bangga IKN Ada di Kalimantan Timur: Ini Akan Lebih Dikenal di Seluruh Dunia

Zulhas yang juga sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) RI menegaskan, bahwa dalam waktu dekat, pemerintah akan sering melakukan aktivitas kantor di IKN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menekankan bahwa masyarakat Kalimantan harus merasa bangga karena Kalimantan Timur terpilih sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Kemudian, ia menyatakan bahwa hal ini membuat Kalimantan menjadi pusat perhatian dunia. 

"Saya merasa bangga IKN nantinya berada di Kalimantan Timur. Dengan hal ini, Kalimantan akan lebih dikenal di seluruh dunia," ujar Zulhas saat bertemu dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (8/12/2023).

“Saya juga bangga nanti kan Kalimantan akan terkenal di seluruh dunia. Dalam waktu dekat kita juga udah ngantor di IKN, jadi akan sering ngantor di sini,” sambungnya.

Zulhas yang juga sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) RI menegaskan, bahwa dalam waktu dekat, pemerintah akan sering melakukan aktivitas kantor di IKN, mendukung pemberdayaan wilayah tersebut secara global.

Selama kunjungannya di Balikpapan, Zulhas juga meluncurkan Gerakan Pangan Murah di Masjid Tarbiyah Muhammadiyah Balikpapan. Dalam acara tersebut, Zulhas mendistribusikan 1.000 karung beras 5kg kepada warga setempat sebagai bagian dari upaya percepatan bantuan pemerintah untuk mengendalikan harga beras. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zulhas Bakar Semangat Kader PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya di Balikpapan untuk meningkatkan performa menjelang pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Zulkifli dalam acara Rakerwil III PAN Kaltim dan Workshop Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023).

Politikus yang akrab disapa Zulhas itu menekankan betapa pentingnya kompentensi dan kinerja yang dapat memenangkan kepercayaan masyarakat.

"Nasib saudara tergantung saudara sendiri. Jadi, bekerjalah sebaik mungkin. Kalau sudah terpilih, baru bisa bantu rakyat," kata Zulhas.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan itu memperingatkan bahwa persaingan akan semakin sengit menjelang pemilu 2024. Dia menekankan perlunya kompetisi dan kinerja yang unggul agar dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Semua orang mau jadi anggota DPR, semua orang mau jadi bupati, semua orang mau jadi macam-macam, untuk itu perlu kompetisi," kata Zulkifli Hasan.

 

3 dari 3 halaman

Zulhas Yakin PAN Menang di Pemilu 2024

"Jadi atau tidak itu tergantung saudara. Kinerja saudara itu yang membuat orang tertarik atau tidak," sambungnya.

Menjelang pemilu 2024, Zulhas menyatakan optimisme bahwa PAN dapat meraih kemenangan.

"Hari ini saatnya kita menang, insyaallah. Hari ini PAN Kalimantan Timur akan punya DPR RI," ucap Zulhas.

Dalam kegiatan tersebut Zulhas didampingi oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Bendahara Umum DPP PAN Erwin Izharuddin, serta sejumlah caleg PAN. Acara juga dihadiri oleh ratusan kader PAN Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini