Sukses

Hujan Lebat, 3 Mobil di Bogor Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut. Tim Reaksi Cepat BPBD langsung mengevakuasi tiga kendaraan tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tiga mobil tertimpa pohon tumbang di kawasan Empang, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (7/12/2023) malam.

Mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi B 1789 KJJ dan sedan Volvo bernomor polisi F 1663 dan Suzuki pikap mengalami rusak pada bagian depan.

Kepala BPBD Kota Bogor Hidayatullah mengatakan pohon tumbang terjadi depan Masjid At Thohiriyah, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, sekitar pukul 17.45 WIB.

Tiga mobil warga yang sedang parkir mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa pohon.

"Pohon tumbang terjadi saat wilayah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan angin kencang," kata Hidayatullah. 

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut. Tim Reaksi Cepat BPBD langsung mengevakuasi tiga kendaraan tersebut.

"Tidak ada korban, karena tiga kendaraan itu dalam keadaan terparkir dan kosong," ujarnya.

Hidayatullah menduga pohon besar tersebut tumbang karena sudah keropos pada bagian akar.

"Sekitar pukul 19.00 WIB penanganan sudah selesai. Pohon yang tumbang juga sudah dibersihkan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atap SDN Ambruk

Sebelumnya. hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (24/11/2023) sore menyebabkan atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panaragan Kidul ambruk. Cuaca tersebut juga memicu pohon tumbang hingga menimpa mobil.

Adapun atap bangunan SD yang ambruk meliputi ruangan kepala sekolah, ruang guru, ruang komputer, dan gudang.

Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menuturkan, peristiwa atap SDN Panaragan Kidul ambruk ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadiannya saat hujan deras ditambah angin kencang," kata Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Sabtu (25/11/2023).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun sarana dan prasarana milik sekolah tersebut rusak tertimpa material bangunan.

"Penanganan tanggap darurat di lokasi kejadian sudah dilakukan. Kebutuhan mendesak, secepatnya diperbaiki kerusakan pada sekolah terdampak," ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu bersamaan sebuah pohon setinggi 10 meter di halaman parkir Hotel Green Forest Bogor, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, tumbang.

    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini