Sukses

Ganjar Sampaikan Duka Wafatnya Doni Monardo: Tentara yang Cinta Tanaman

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo.

Dia pun mengulas pribadi baik almarhum. Dia menyebut, sosok Doni Monardo adalah sahabatnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Pak Doni sahabat saya, saya sempat menengok beliau kemarin dan saya ketemu dengan ibu dan putrinya di sana,” tutur Ganjar di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Politikus PDIP ini mengungkapkan, selain baik, sosok Doni Monardo terkenal cinta akan tanaman.

“Pak Doni ini tentara tapi dia sangat cinta pada tanaman dan saya sangat dekat sekali dengan beliau, bahkan pernah membuat gerakan bersama untuk menanam,” ungkap Ganjar.

Ganjar pun mengulas pernah diajak Doni Monardo untuk mengambil benih bibit pohon dari Maluku, namun begitu niat tersebut belum terwujud.

Sebelum meninggal, dia diketahui berencana mengirimkan tim untuk mengambil benih tersebut.

“Dan sekarang ditanam di banyak tempat. Pak Doni orang hebat dan kita doakan mudah-mudahan husnul khotimah,” kata Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doni Monardo Meninggal Dunia

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta, Minggu (3/12/2023).

Doni sebelumnya sempat dirawat karena sakit.

Telah berpulang ke rahmatullah Ketum PPAD Letjen Tni Purn Dr (H.C.) Doni Monardo bin Nasrul saad pada pukul 17.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi karena sakit," kata Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2023).

 

3 dari 3 halaman

Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Dia mengatakan jenazah Doni Monardo akan terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di BSD Tangerang Selatan, usai dimandikam di RS Siloam.

Selanjutnya, jenazah Doni akan dibawah ke Mako Kopassus Jakarta Timur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan atau TMP Kalibata Jakarta Selatan pada Senin, 4 Desember 2023.

"Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS Siloam). Besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman makam Pahlawan Kalibata," jelas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.