Sukses

Bupati Kukar Salurkan BLT untuk Ratusan Ojek Daring di Tenggarong

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk ratusan ojek daring di Tenggarong.

Liputan6.com, Tenggarong Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan sehar-hari masyarakat, khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai ojek daring, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk ratusan ojek daring di Tenggarong.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih atas layanan jasa ojek online bagi masyarakat Kutai Kartanegara, terus semangat dan jaga persatuan dan keamanan di Kutai Kartanegara," ujar Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah usai menyalurkan BLT di Halaman Terminal Pasar Tangga Arung, Tenggarong, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, Edi juga mengatakan, bantuan langsung tunai ini adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat.

"Besaran dana yang diberikan dan mekanisme yang dijalankan dalam program BLT berbeda-beda tergantung kebijakan pemerintah daerah masing-masing," katanya.

"Program BLT ini diselenggarakan sebagai respons kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dunia pada saat itu, dan tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya," imbuh Edi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digunakan untuk Keperluan Sehari-hari

Edi pun berharap agar bantuan yang diterima dapat digunakan untuk bekerja sehari-hari maupun untuk keperluan rumah tangga.

"Hal ini kita lakukan supaya lebih merata terkait penerima bantuan ini. Walaupun memang masih belum banyak karena kemampuan setiap daerah berbeda-beda," ujarnya.

"Tetapi ini adalah cara kita untuk membantu menekan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelas Edi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini