Sukses

Lewat Bimtek dan Studi Tiru di Bandung, Disdikbud Kukar Ingin Tingkatkan Kompetensi Penilik PAUD

Disdikbud Kukar terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang berfokus pada peserta didik di Satuan Pendidikan.

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berupaya meningkatkan kompetensi profesionalitas pengawas Taman Kanak-kanak (TK) dan penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Studi Tiru di Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan ini, Disdikbud Kukar bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Keuangan dan Pemerintahan Daerah (P2KPD).

Sub Koordinator Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Nonformal, dan Informal Disdikbud Kukar Nuraini, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang berfokus pada peserta didik di Satuan Pendidikan.

Setelah Bimtek, dilakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung sebagai bagian dari studi tiru.

"Kegiatan ini melibatkan pengawas TK dan penilik PAUD di Kabupaten Kukar. Meskipun jumlah pengawas dan penilik di Kukar tergolong sedikit dibandingkan dengan lembaga dan kondisi geografis yang luas, mereka tetap bersemangat melaksanakan fungsi pendampingan terhadap kemajuan pendidikan di Kukar,” paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Kualitas Pengawas TK dan Penilik PAUD

Sementara Sekretaris Disdikbud Kukar, Hj. Maria Ester, mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan untuk meningkatkan kualitas pengawas TK dan penilik PAUD.

Maria Ester mengakui bahwa tugas pengawas dan penilik di Kabupaten Kukar sangat berat mengingat jumlah lembaga dan kondisi geografis yang luas. Meskipun demikian, semangat mereka dalam melaksanakan fungsi pendampingan tetap tinggi.

"Saya berharap bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan baru kepada peserta, yang akan mereka manfaatkan untuk kemajuan pendidikan di Kukar. Dan diharapkan peningkatan kompetensi pengawas TK dan penilik PAUD akan berkontribusi positif terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Kukar,” pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini