Sukses

Tournament Bulu Tangkis Bupati Cup 2023, Bupati Kutai Timur: Tunjukkan Kemampuan dan Bersaing Sehat

Para atlet yang mengikuti turnamen kali ini mewakili berbagai wilayah di Kalimantan Timur seperti Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan Penajam Paser Utara.

Liputan6.com, Sangatta Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kutai Timur menyelenggarakan Open Tournament Bulu Tangkis Bupati Cup 2023 pada tanggal 28 November hingga 2 Desember 2023 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Sangatta. 

Gelaran kompetisi ini merupakan langkah nyata dalam mengembangkan bibit atlet bulu tangkis berprestasi. Tercatat ada 246 peserta, dengan 210 peserta laki-laki dan 36 peserta perempuan.

Para atlet yang mengikuti turnamen kali ini mewakili berbagai wilayah di Kalimantan Timur seperti Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan Penajam Paser Utara.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini. Ia menegaskan bahwa ini pun akan menjadi agenda rutin tahunan di Kutim.

“Diharapkan para atlet dapat berpartisipasi dalam kejuaraan yang dikemas dalam Piala Bupati ini, karena kegiatan ini dilaksanakan secara gratis,” kata Ardiansyah dalam sambutannya membuka turnamen pada Selasa (28/11/2023).

Bupati Ardiansyah menjelaskan tujuan turnamen utama ini adalah menunjukkan kemampuan peserta dalam persaingan turnamen, dengan penekanan pada sportivitas dan kompetisi yang sehat dan adil.

“Saya ingin memanfaatkan turnamen bulutangkis ini untuk menunjukkan kemampuan peserta dan diharapkan semua peserta mampu bersaing secara sehat dan adil,” ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini