Sukses

Wujud Lestarikan Alam, ANTAM Dampingi Presiden Jokowi Tanam Pohon di Jakarta Timur

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Hutan Kota PT. JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Hutan Kota PT. JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11). 

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, Purwanto mengatakan bahwa gerakan tanam pohon ini selaras dengan Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November.

“Pada kesempatan ini, kita berkolaborasi kembali dalam rangka melestarikan alam sekitar, salah satunya dengan menanam dan menjaga pohon di sekitar kita,” katanya.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Antam di bidang Pelestarian Alam sekaligus mewujudkan Sinergi Harmoni dengan masyarakat,” jelas Purwanto.

Dirinya pun mengatakan bahwa dukungan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya dan komitmen Antam dalam aksi penghijauan dan berkontribusi dalam mencapai Net Zero Emission 2060 serta guna pemulihan kualitas lingkungan terutama di sekitar wilayah operasi. 

"Partisipasi Antam dalam kegiatan penanaman pohon kali ini merupakan komitmen perusahaan dalam pelaksanaan program pelestarian alam melalui praktik penghijauan,” kata Purwanto.

“Harapannya, program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat memberikan dampak positif untuk lestarinya bumi kita,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Atasi Perubahan Iklim

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan penanaman pohon. Menurut dia, penanaman pohon sebagai langkah bersama untuk mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, serta polusi di wilayah Jabodetabek.

"Ini adalah dalam rangka antisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek," kata Jokowi saat melakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Dia menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan serentak di wilayah Jabodetabek tersebut dan diikuti oleh berbagai macam pihak dimulai dari pemerintah hingga perusahaan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan pada pagi hari ini, penanaman pohon, dan saya lihat juga pohonnya besar-besar, ada pohon pulai, trembesi, sawo kecik, bungur, saya kira semua jenis tanaman ditanam bersama-sama," jelasnya.

Jokowi menyebut kegiatan penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan secara bersama-sama di seluruh Tanah Air. Terlebih, penanaman pohon ini merupakan waktu yang tepat karena memasuki musim penghujan.

"Gerakan ini karena memang pas mulai musim hujan, kalau kemarin enggak kita lakukan karena memang masih musim kemarau—ini musim hujan pas, Desember ke sana nanti kita akan lakukan terus menerus di seluruh provinsi tidak hanya di Jabodetabek," tuturnya.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini