Sukses

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Kekraf Fest 2023 yang Digelar di Taman Kota Raja

Pada Kekraf Fest 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menghadirkan sejumlah musisi nasional dan lokal, serta dipadu dengan pentas seni. Sejumlah musisi dan seniman akan tampil menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitarnya.

Liputan6.com, Samboja Barat Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana, Samboja Barat dan Muara Kama dikukuhkan di Taman Kota Raja pada Jumat (24/11). Pelantikan Kekraf kecamatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Kekraf Fest 2023. 

Pada Kekraf Fest 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menghadirkan sejumlah musisi nasional dan lokal, serta dipadu dengan pentas seni. Sejumlah musisi dan seniman akan tampil menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitarnya, di antaranya Mr Jono & Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara dan Sanggar Tari Bebaya. Selain itu, akan ada penampilan dari Kecamatan Anggana, Samboja Barat dan Muara Kaman. 

Tak hanya itu saja, bakal ada special secret guest star yang akan mengejutkan pengunjung. Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengajak seluruh masyarakat Kukar, termasuk warga Samarinda, Bontang, Balikpapan dan lainnya untuk hadir menyemarakkan Kekraf Fest 2023. 

"Selain hiburan musik dan seni tradisional, pada Kekraf Fest juga bakal banyak jajanan kuliner, jadi jangan takut kelaparan selama acara berlangsung," ujar Rendi. 

Rendi kembali menegaskan, berbagai event yang sudah maupun belum digelar merupakan bagian dari Kukar Kaya Festival. Namun khusus November dan Desember, pihaknya menggelar berbagai event dengan tajuk "Kukar Full Senyum". 

"Kukar Full Senyum menjadi event penutup di 2023, dan Pemkab Kukar berkomitmen untuk melanjutkan kembali di 2024. Sesuai komitmen kami, ini akan berlanjut di 2024 dengan acara yang lebih meriah lagi," kata Rendi. 

Tak lupa, Rendi juga mengajak seluruh pelaku usaha kreatif dan UMKM untuk terus berinovasi, maupun mengembangkan usahanya. Dia mengatakan kalau para pelaku kreatif dan UMKM akan selalu mendapatkan tempat di setiap event festival yang digelar. 

"Artinya kami ingin semua pihak, terutama UMKM juga mendapatkan manfaat yang besar dari festival yang dilaksanakan di berbagai kecamatan," ujar Rendi. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.