Sukses

Pj Gubernur Akmal Ajak Seluruh Daerah di Kaltim Berkontribusi dalam Pembangunan IKN

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik mengajak semua daerah penyangga IKN untuk 'berkaca' agar mengetahui kekurangan dan dapat mengoptimalkan kontribusi IKN agar bisa lebih maksimal.

Liputan6.com, Paser Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik mengajak semua daerah penyangga IKN untuk 'berkaca' agar mengetahui kekurangan dan dapat mengoptimalkan kontribusi IKN agar bisa lebih maksimal. Ia pun menyinggung terkait visi besar Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

"Apa visi besar Pak Presiden (Joko Widodo), yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memindahkan ibu kota negara dan mengubah konsep Jawa sentris menjadi Indonesia sentris," ujarnya saat menghadiri ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Paser di Hotel Kriyad Sadurengas Tanah Grogot, Sabtu (18/11/2023).

"Kabupaten Paser juga menjadi bagian penting dari rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalimantan Timur, Ibu Kota Nusantara (IKN)," imbuh Akmal.

Untuk itu, dirinya mengajak Pemkab Paser dan seluruh daerah di Kaltim sebagai bagian dari buffer zone (daerah penyangga) untuk dapat berkontribusi besar dalam pembangunan IKN.

"Mari berkaca untuk melihat diri kita sendiri. Apa yang kita miliki dan apa yang sudah kita lakukan. Kalau kita tidak mau berkaca, kita tidak akan tahu apa kekurangan kita," ucapnya.

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik sudah berkunjung ke kabupaten yang dikenal dengan semboyannya "Olo Manin Aso Buen Siolondo" (hari esok lebih baik dari hari ini).

"Kami berterima kasih sekali karena Pak Gubernur memenuhi janjinya untuk datang ke Paser. Kepercayaan kami di sini, siapa pun yang sudah ke sini, Insya Allah akan berkali-kali ke sini," ucapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.