Sukses

Kaesang Pangarep Kunjungan ke Pontianak, Sapa Warga hingga Pedagang Pasar

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/11/2023). Kungungan ini dalam rangka menyapa warga dan menemui kader untuk menyelaraskan langkah menuju Pemilu 2024.

Kaesang beserta istri, Erina Gudono, dan rombongan PSI lainnya tiba di Bandar Udara Internasional Supadio pada pukul 09.21 WIB. Kaesang kemudian dikalungkan kain songket khas daerah setempat oleh Ketua DPW PSI Kalimantan Barat Alexius Akim.

Setelah itu, Kaesang langsung menyambangi Pasar Flamboyan, Pontianak. Di sana, Kaesang menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," jelas Ketua DPP PSI Satia Chandra Wiguna.

Chandra menjelaskan bahwa Kaesang pada hari ini akan menyambangi sejumlah tempat, termasuk di antaranya adalah tempat minum kopi kenamaan Pontianak dan bersilaturahmi dengan Habib Abdullah Ridho bin Yahya.

"Pada keesokan harinya, Minggu (19/11), akan jalan santai di pusat Kota Pontianak dan bertemu para influencer (pemengaruh)," sambung Chandra. Dilansir dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Perayaan HUT ke-9 PSI

Menurut Chandra, kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari perayaan HUT Ke-9 PSI. Hadir pula dalam kunjungan itu, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie serta anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka.

"Bro Giring akan menyajikan penampilan spesial pada malam minggu dalam Ngamen Solidaritas. Ini istimewa karena juga untuk merayakan ulang tahun ke-9 PSI. Di momen ulang tahun, PSI ingin menyapa masyarakat, bukan hanya Jakarta, melainkan juga kota seperti Pontianak," ucap Chandra.

 

3 dari 3 halaman

Instruksi Sembilan untuk Menang

Kaesang Pangarep sebelumnya telah menyampaikan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada para kader pada momentum HUT ke-9 partai tersebut.

"Dalam rangka menyambut HUT Ke-9 PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI di masing-masing tingkatan," kata Kaesang dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT Ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Ia menginstruksikan kader untuk optimistis PSI menang dan lolos ke Senayan pada pemilu mendatang, hingga keseriusan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.