Sukses

Top 3 News: Jenderal Dudung Usai Pensiun dari KSAD Mau Jadi Petani

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto telah digelar di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto telah digelar di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Dudung yang telah pensiun itu mengaku belum mengatur rencana khusus yang bakal dilakukan selanjutnya setelah pensiun. Namun, dia mengaku ingin menjadi petani saja.

Dudung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah diberikan kepercayaan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) hampir dua tahun lamanya hingga dia kini memasuki masa pensiun.

Sementara itu, polisi membeberkan hasil penggeledahan yang dilakukan di dua lokasi terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (mantan Mentan) Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Penggeledahan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) dan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 26 Oktober 2023.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, ada beberapa barang bukti yang ditemukan di rumah Kertanegara Nomor 46. Sementara itu, tidak ada satu pun barang bukti yang disita di kediaman pribadi Firli Bahuri.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang akhirnya diizinkan masuk ke rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2023 setelah menunggu 2 jam.

Kehadiran penyidik guna melakukan penggeladahan yang terkait dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Pantauan di lapangan, anggota Polres Metro Jaksel membuka pintu gerbang pada pukul 14.35 WIB. Belasan penyidik keluar secara beriringan. Beberapa di antaranya membawa barang-barang dari dalam rumah. Terlihat, ada koper, printer, dan goodie bag merah yang diduga berisi berkas-berkas.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 27 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jenderal Dudung Usai Pensiun dari KSAD: Saya Mau Jadi Petani Saja

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto telah digelar di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat pagi 27 Oktober 2023.

Dudung yang telah pensiun itu mengaku belum mengatur rencana khusus yang bakal dilakukan selanjutnya setelah pensiun. Namun, dia mengaku ingin menjadi petani saja.

"Wah saya belum tahu (rencana setelah pensiun). Ya saya mau jadi petani aja," kata Dudung.

Dudung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah diberikan kepercayaan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat hampir dua tahun lamanya hingga dia kini memasuki masa pensiun.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada Panglima TNI Yudo Margono.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Temuan Polisi Usai Geledah Rumah di Kertanegara Terkait Kasus Firli Bahuri

Polisi membeberkan hasil penggeledahan yang dilakukan di dua lokasi terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (mantan Mentan) Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Penggeledahan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) dan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 26 Oktober 2023.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut, ada beberapa barang bukti yang ditemukan di rumah Kertanegara Nomor 46. Sementara itu, tidak ada satu pun barang bukti yang disita di kediaman pribadi Firli Bahuri.

"Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara no 46," ujar Ade Safri, Jumat 27 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tiga Respons KPK Soal Penggeledahan Rumah Firli Bahuri di Kertanegara Terkait Dugaan Pemerasan SYL

Setelah menunggu dua jam, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akhirnya diizinkan masuk ke rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2023.

Kehadiran penyidik guna melakukan penggeladahan yang terkait dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. 

Penyidik Polda Metro Jaya didampingi anggota Polres Metro Jaksel sudah berada di lokasi sejak pukul 10.29 WIB. Namun, saat itu mereka hanya menunggu di depan pagar.

Pantauan di lapangan, anggota Polres Metro Jaksel membuka pintu gerbang pada pukul 14.35 WIB. Belasan penyidik keluar secara beriringan. Beberapa diantaranya membawa barang-barang dari dalam rumah.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.