Sukses

Polisi Terbitkan DPO Pembunuhan Wanita di Bogor, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Polisi telah mengidentifikasi terduga pelaku pembunuhan terhadap wanita yang ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di kawasan Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Terduga pelaku diketahui bernama Muhamad Rosadi Ramadan (25).

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Polresta Bogor menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Muhamad Rosadi Ramadan alias MRR, terduga pelaku pembunuhan wanita bernama Rindhi Septiani (21). Polisi telah mengantongi cukup bukti bahwa pembunuhan ini diduga dilakukan MRR.

"Karena 2 alat bukti sudah dinyatakan cukup makanya kemarin kami keluarkan DPO terhadap terduga pelaku MRR," ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila, Rabu (11/10/2023).

Rizka mengatakan, Rosadi diduga melakukan penganiayaan berat hingga mengakibatkan korban tewas pada Sabtu 23 September 2023 malam.

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan luka terbuka di tangan dan perut. Kami juga menemukan barang bukti berupa pisau di TKP," ujarnya.

Dari penyelidikan, pelaku pembunuhan wanita asal Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini satu sama lain saling kenal. Dalam kasus ini, pihaknya telah meminta keterangan dua orang saksi.

"Penyebab kematiannya masih menunggu hasil autopsi. Tapi dari hasil pengecekan bahwa korban tidak sedang hamil," kata dia.

Ciri-Ciri Pelaku

Adapun ciri-ciri pelaku adalah pria berusia 25 tahun dengan kulit berwarna sawo matang, rambut lurus, dan berwajah lonjong.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Santoso meminta masyarakat segera menghubungi pihak kepolisian jika mengetahui pria yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan tersebut. Masyarakat juga bisa menghubungi ke nomor aduan 087810010057.

"Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya agar infokan ke nomor tersebut," ucap Bismo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penemuan Wanita Bersimbah Darah di Bogor

Sebelumnya diberitakan, sesosok wanita ditemukan bersimbah darah di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Sabtu (23/9/2023) dini hari. Akibat terluka parah, wanita tersebut akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Islam.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila mengatakan korban ditemukan warga sekitar pukul 01.00 WIB dalam kondisi terluka.

"Petugas piket dan patroli mendatangi TKP dan membawa korba ke rumah sakit. Namun setiba di rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal," ujar Rizka.

 

 

3 dari 4 halaman

Polisi Sudah Menemukan Petunjuk

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Rizka, wanita tersebut diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Namun Rizka tak menyebut jenis luka yang dialami korban.

"Kuat dugaan terjadi tindak pidana penganiayaan berat," kata dia.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi, pihaknya mengaku sudah menemukan petunjuk yang mengarah kepada pelaku pembunuhan tersebut.

"Untuk identitas terduga pelaku sudah ada petunjuk dan sedang dilakukan upaya penangkapan," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Beredar Video Wanita Bersimbah Darah

Sementara dalam video yang beredar, sesosok wanita ditemukan tergeletak bersimbah darah dekat sepeda motor di tanah lapang.

Saat ditemukan, wanita tersebut dalam keadaan masih setengah sadar dan bisa diajak bicara oleh warga yang menemukannya. Bahkan dia sempat memberitahu tempat tinggalnya.

Wanita tersebut juga sempat meminta air minum sambil berteriak-teriak kesakitan. Tak lama kemudian polisi tiba setelah mendapat informasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.