Sukses

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto: Saya Merah, Ikut Arah Kebijakan PDIP

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto menyatakan siap mengikuti arahan PDIP saat menghadiri rapat rutin Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Andi Widjajanto, Andi Widjajanto menghadiri rapat rutin tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar. Meski demikian, Andi Widjajanto mengaku belum resmi bergabung dan mendapat posisi di TPN Ganjar.

"Saya masih menunggu. Kalau seandainya memang mendapat penugasan itu ya akan saya pertimbangkan. Karena bagi saya ini seperti sesuatu berulang setiap 5 tahun (Pilpres) 2009, 2014, 2019," kata Andi di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Andi mengakui garis politiknya merah, sehingga akan selalu mengikuti arah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Tapi yang pasti secara politik saya ini merah. Dan selalu mengikuti arah kebijakan PDIP dalam membuat keputusan politik," kata dia.

Oleh karena itu, Andi mengaku bukan pilihan sulit baginya untuk memutuskan sikap di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Terutama pemilu bukan suatu keputusan yang sulit bagi saya. Karena identitas ideologi merahnya yang paling utama mendasari pilihan saya," kata Andi.

Terkait kehadirannya hari ini di TPN Ganjar, Andi menyebut untuk memberikan materi terkait kampanye 5.0 dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Dan lebih operasional tentang politik 5.0, pada dasarnya kita sudah harus holistik menggabungkan antara gerak kinetik, gerak virtual juga keberadaan Artificial Intelijen (AI)," ucap Gubernur Lemhannas menandaskan.

Megawati hingga OSO Hadiri Rapat TPN Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang menghadiri rapat rutin Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Kedatangan Mega disambut oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, rapat kali ini membahas strategi menjelang waktu pendaftaran capres-cawapres ke KPU yang digelar 19-25 Oktober 2023.

“Sedang dilakukan pertemuan secara tertutup, kemudian rapat pleno di mana ketua TPN dan para wakil akan menyampaikan laporan terhadap agenda dan agenda strategis ke depan,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TPN GP Umumkan 3 Wakil Ketua Baru

Diketahui, Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) mengumumkan tiga wakil ketua baru dalam struktur organisasi.

Mereka ialah Wakil Ketua Umum DPP Perindo Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, Koordinator Dewan Penasihat Komunitas Alumni ITB Amarsyah Purba, Ketum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, dan Jubir PPP Usman Tokan.

Struktur baru itu diumumkan oleh Ketua TPN-GP Arsjad Rasjid setelah melakukan rapat rutin mingguan di Gedung High End, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

“Beliau-beliau ini masuk dalam wakil ketua,” kata Arsjad.

 

 

Arsjad mengatakan Angela merupakan representasi wanita dan anak muda dalam struktur TPN-GP. Dia mengatakan Angela saat ini menjabat sebagai wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif dan juga wakil ketua umum DPP Partai Perindo.

 “Angela ini bagaimana mewakili wanita dan jiwa muda, ini bagian daripada TPN Ganjar Presiden,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Struktur TPN GP Masih Disusun

 

Arsjad juga menyampaikan bahwa pihaknya masih dalam proses penyusunan struktur pengurus TPN-GP. Dia menerangkan TPN-GP terus melakukan finalisasi struktur organisasi dan mengisi nama-nama struktur.

“Ini akan berjalan terus sampai dengan nanti, ya, waktu pas registrasi masuk (KPU), barulah itu namanya final. Karena saking banyaknya itu, dari banyak yang ingin masuk ke dalam (TPN-GP) akhirnya pelan-pelan,” jelas dia.

Arsjad menyampaikan dalam rapat rutin mingguan ini, pihaknya membahas mengenai struktur dan strategi pemenangan.

4 dari 4 halaman

TPN GP Belum Bahas Cawapres

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo menggelar rapat mingguan, di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, Usman Tokan mengungkapkan pada rapat kali ini akan membahas finasisasi struktur TPN Ganjar Pranowo hingga isu politik terkini.

"Rapat finalisasi Pengurus TPN dan diskusi situasi politik terkini," kata Usman Tokan, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (11/10/2023).

Saat ditanya, apakah rapat TPN akan membahas Cawapres Ganjar Pranowo, dia menegaskan tak membahas perihal tersebut.

"Tidak bahas cawapres," tegas dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini